DISCO 7 Rangkul Keluarga Besar SI Cintai Alam

Foto bersama usai kegiatan DISCO 7, Minggu (21/05/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Himpunan Mahasiswa Sistem Informatika (HIMSI) kembali menggelar DISCO 7 pada 19-21 Mei yang lalu di Lembur Pancawati, Bogor. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara dengan kepanjangan D’Information System Community Outbond ini merupakan kegiatan kemahasiswaan keluarga besar Program Studi Sistem Informasi (SI). DISCO tahun ini bertajuk Unity In Nature yang menitikberatkan kontribusi nyata peserta dalam memperbaiki alam.

“Kita ingin seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk sadar akan lingkungan dengan harapan mereka membawa semangat ini kembali ke kampus,” ujar Public Relation DISCO 7 Julian Satya. Selain itu, Julian juga mengharapkan mahasiswa dapat mendorong dalam mewujudkan green campus di Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Melansir siaran pers DISCO 7, sebagai penerus, generasi saat ini bertanggungjawab akan kelestarian alam yang ada di sekitar kita. Penting untuk meningkatkan kesadaran tersebut di kala zaman yang kian berkembang dan merosotnya kepedulian akan lingkungan sekitar.

Untuk mewujudkan hal tersebut, DISCO selalu dilengkapi dengan beragam kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan yang dilakukan tak semata-mata terpaku pada pelayanan masyarakat saja, tetapi bagaimana pelayanan masyarakat tersebut dapat dilakukan dengan menyenangkan. Kegiatan seperti outbond, pemainan paint ball, dan barbekyu merupakan beberapa kegiatan yang dilakukan semasa acara tiga hari dua malam ini.

Hal ini juga sesuai dengan tagline yang diusung yaitu endless happiness. Tagline ini, tukas Julian, mengajarkan bahwa kebahagiaan tidak ada akhirnya dan diharapkan dapat tersebar pada orang lain juga pada akhirnya. Dalam hal ini, kebahagiaan tersebut didapat dari melayani masyarakat dan lingkungan dengan menyenangkan.

Terlepas dari hal tersebut, acara ini merupakan salah satu cara HIMSI dalam mengakrabkan mahasiswa, dosen, dan alumni program studi SI. Acara ini diharapkan dapat membuat dosen lebih mengenal mahasiswanya agar tercipta relasi yang kondusif kala kegiatan perkuliahan. Selain itu, seperti dilansir siaran pers DISCO 7, kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana refreshing bagi mahasiswa SI dari rutinitas kampus.

Tahun ini DISCO 7 dihadiri oleh 154 peserta, dan tidak diikuti oleh seluruh mahasiswa SI. Meskipun kegiatan ini bukan kegiatan wajib bagi mahasiswa program studi SI, Julian tetap mengharapkan agar setiap mahasiswa SI bisa berpartisipasi di kesempatan yang akan datang.

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: dok. DISCO 7