FTO Jadi Proker Unggulan Markus-Prajna

HIMFERA
Ketua dan Wakil Ketua HIMFERA terpilih tahun ini. (Foto: Instagram KPU UMN)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Komisi Pemilihan Umum Universitas Multimedia Nusantara (KPU UMN) resmi mengumumkan Markus Aminius Gielbert dan Prajna Paramitha Effendira Insan Adi Ningsih sebagai pemimpin baru Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika dan Teknik Elektro Universitas Multimedia Nusantara (HIMFERA), Sabtu (16/11/19). Dalam setahun ke depan, mereka berencana melaksanakan Fundamental Training of Organization (FTO) sebagai program kerja unggulannya.

FTO dinilai sejalan dengan salah satu misinya yaitu untuk membuat program kerja yang melibatkan anggota HIMFERA dan mengembangkan potensi mereka.

“Proker unggulan untuk hal itu adalah Fundamental Training of Organization (FTO),” ujar Markus ketika ditanyai mengenai rencananya untuk mewujudkan misinya tersebut.

Selanjutnya dia menambahkan, FTO terbuka untuk semua mahasiswa TF dan TE terutama mereka yang ingin menjadi anggota himpunan.

“FTO terbuka buat semua teman-teman (TF dan TE), terutama teman-teman yang ingin masuk ke dalam HIMFERA gen 3. Jadi mereka bisa belajar dan tahu lebih dahulu HIMFERA itu dalamnya seperti apa,” tambahnya.

Selain itu, Markus juga berencana untuk melanjutkan program malam keakraban (makrab) HIMFERA yang akan diwujudkan dalam acara BeTA 3.0 di tahun 2020. Rencananya, Markus mengharapkan agar partisipasinya dapat mencapai 100%. Untuk mencapai target tersebut, Markus berencana untuk membuat himpunannya menjadi nyaman terlebih dulu.

Markus juga mengungkapkan bahwa ia dan wakilnya, Prajna Paramitha sudah memiliki jadwal yang rinci untuk semua program kerjanya tetapi masih akan didiskusikan terlebih dahulu dengan para anggota HIMFERA lainnya.

“Kami akan diskusikan dulu bersama yang lain, yang pasti untuk merealisasikan FTO akan dilakukan di semester genap 2020 dan untuk BeTA 3.0 akan dilakukan di semester ganjil 2020,” jelas Markus.

Presentase pemilih organisator HIMFERA pada Pemilu UMN 2019. (Infografik: ULTIMAGZ)

Hasil pengumuman KPU UMN menyatakan paslon HIMFERA nomor urut 1 Markus-Prajna menang atas paslon nomor urut 2 Angelia-Cindy dengan perolehan suara 49 banding 26 dari 75 suara sah dengan persentase partisipasi 99% dari seluruh mahasiswa Teknik Fisika (TF) dan Teknik Elektro (TE).

 

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Abel Pramudya

Foto: Instagram KPU UMN