Ketua HMP Baru akan Tingkatkan Komunikasi

Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Perhotelan (HMP) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) periode 2020.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Rekapitulasi suara pemilu yang diselenggarakan di Student Lounge Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Sabtu (16/11/19) meresmikan pasangan tunggal Ribka Nadya-Gabrielle Eka Putri sebagai Ketua dan Wakil Himpunan Mahasiswa Perhotelan (HMP). Dengan mendapatkan 32 suara dari 33 pemilih, Ribka mengaku akan berfokus pada komunikasi mahasiswa perhotelan di dalam maupun luar himpunan.

“Supaya program kerja bisa berjalan lancar (rencana kegiatan himpunan),  pastinya semua pihak harus berkomunikasi dengan baik,” ujar Ribka ketika dihubungi via media sosial.

Peningkatan komunikasi ini akan dilakukan dengan cara menyerap aspirasi dan menjalankan salah satu program kerja HMP, yaitu Hotel Leisure Day (Holiday). Program ini diharapkan Ribka dapat membangun keakraban mahasiswa perhotelan. Ia menilai komunikasi akan lebih mudah dibangun apabila ada keakraban antara satu dengan yang lain.

Selain itu, mahasiswa perhotelan nantinya dapat menyampaikan kritik sebagai bentuk pengoptimalan komunikasi HMP. Penyampaian aspirasi dapat dilakukan melalui kotak suara maupun secara langsung kepada salah satu anggota HMP yang bertugas.

 “Kami punya rencana membuat kotak suara secara online ataupun offline untuk menyampaikan pendapat. Namun rencana ini masih perlu dimatangkan lebih lanjut,” tutur Ribka.

Program Industrial Placement yang menjadi syarat kelulusan mahasiswa Perhotelan pun juga menjadi sasaran Ribka untuk membangun komunikasi. Ribka akan membuat forum untuk mahasiswa saling bertukar pengalaman selama menjalani program magang pertama mereka. 

“Setelah menjalani program Industrial Placement, kita akan ada sharing dilengkapi dengan sesi tanya jawab,” katanya.

Ribka mempunyai sejumlah harapan di masa jabatannya. Ia berharap HMP mampu memperkenalkan dan mewakili program studi perhotelan, serta mengembangkan bakat setiap mahasiswanya melalui program kerja yang akan dibuat.

“Kami berharap HMP bisa memperkenalkan program studi perhotelan yang masih cukup baru ini kepada pihak internal maupun eksternal dan bisa berkontribusi dengan baik dalam Keluarga Besar Mahasiswa UMN,” pungkasnya.

Presentase pemilih organisator Himpunan Mahasiswa Perhotelan (HMP) pada Pemilu UMN 2019. (Infografik: ULTIMAGZ)

Penulis: Andrei Wilmar

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Instagram KPU UMN