Meski Libur, Beberapa Mahasiswa UMN Tetap Tidak Bisa Ikut Mencoblos

Suasana di TPS 6 Kelurahan Cibodasari Kota Tangerang Rabu (27/06/2018). (ULTIMAGZ/ Abel Pramudya)
Share:

TANGERANG, ULTIMAGZ.com – Libur nasional dalam rangka pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada Rabu (27/06/2018) bertepatan dengan masa ujian akhir semester (UAS) di Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Sebagai respon, pihak UMN memindahkan ujian di hari tersebut ke tanggal 9 Juli 2018. Namun, kendati sudah mendapatkan hari libur, beberapa mahasiswa dari luar Tangerang tetap tidak bisa mengikuti pilkada di daerahnya masing-masing.

Salah satunya adalah Valentine, mahasiswa UMN asal Bandung yang harus kecewa karena tidak bisa mengikuti pilkada tahun ini.

“Seharusnya ini jadi kali pertama saya nyoblos. Ada dua, bupati dan gubernur, tapi saya tidak bisa nyoblos tahun ini,” katanya.

Hal serupa juga dirasakan Michael, mahasiswa UMN asal Cirebon yang seharusnya dapat mengikuti pencoblosan untuk pertama kalinya pada pilkada tahun ini.

“Harusnya saya nyoblos wali kota dan gubernur, tapi apa boleh buat gak bisa ikut nyoblos. Tunggu lima tahun lagi aja,” ujarnya.

Melalui pemberitahuan di email student, pihak universitas memberikan kompensasi bagi mahasiswa yang mengalami perubahan jadwal ujian imbas libur pilkada tetapi sudah memesan tiket pulang ke kota masing-masing untuk tanggal keberangkatan 9 Juli 2018.

Jika ujian bersifat take home test, kompensasinya adalah mengumpulkan hasil ujian take home paling lambat pada tanggal 28 Juni 2018 pukul 16:00 WIB dengan menunjukkan bukti tiket asli dan copy tiket untuk diserahkan ke pihak Student Service.

Untuk ujian tertulis, diberikan kompensasi ujian susulan dengan menunjukkan bukti yang sama untuk ujian take home test kepada Student Service. Jadwal ujian susulan akan diinfokan lebih lanjut melalui email student.

 

Penulis: Abel Pramudya

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Abel Pramudya