Pemberian Penghargaan dan Penampil Tutup Accounting Week 5

Penyerahan piala dan hadiah oleh Kepala Prodi Akuntansi Stefanus Ariyanto kepada juara I lomba ACES 7 SMAK 3 Penabur Team 2 (kedua dan ketiga dari kanan), juara II SMAK 3 Penabur Team 1, dan juara III SMA Stella Maris (diwakilan oleh panitia Accounting Week 2018) pada Closing Ceremony Accounting Week 2018 di Lobby PK Ojong-Jakob Oetama Tower, Universitas Multimedia Nusantara, pada Jumat (9/11/2018). (ULTIMAGZ/Devonseta)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Penutupan Accounting Week 5 dilangsungkan di Lobby P.K. Ojong-Jakob Oetama Tower, Universitas Multimedia Nusantara pada Jumat (09/11/18). Setelah berlangsung sejak Senin (05/11/18), perhelatan besutan mahasiswa Program Studi Akuntansi tersebut ditutup dengan pemberian penghargaan dan sejumlah penampil.

Melalui tema Fight for the Battle! Be the Ace for the Champion!, Accounting Week 5 mengusung beberapa kompetisi tahun ini, antara lain Accounting Ultimate Chalenge (ATIC), Accounting Economics for Senior High School (ACES), dan Accounting Sport Olympiade (ASO). 

Juara pertama kompetisi ATIC berhasil diraih oleh Trisakti School of Management tim 2, sedangkan juara kedua dan ketiga diduduki Universtias Pelita Harapan tim 3 dan Trisakti School of Management tim 4.

Sementara itu, juara pertama kompetisi ACES berhasil diraih oleh SMAK Penabur Gading Serpong tim 2, diikuti dengan tim 1 sekolah tersebut dan SMA Stella Maris di posisi kedua dan ketiga. Pun, ACES mengusung konsep pre-eliminary sebagai terobosan baru Accounting Week 2018.

Pre-eliminary adalah sistem penyisihan daring sebagai tahap awal penyaringan. Peserta diharuskan menjawab soal di situs yang sudah disediakan panitia dan tim yang lolos akan maju ke ronde selanjutnya.

“Jarang sekali lomba untuk tingkat SMA yang mengadakan pre-eliminary, jadi para peserta tertarik untuk daftar di Accounting Week 2018,” jelas Ketua Accounting Week 2018 Rachel Nadya.

Selain sistem tersebut, Accounting Week tahun ini juga menghadirkan kompetisi ASO sebagai terobosan baru. Kompetisi non-akademik ini terdiri atas dua macam perlombaan, yakni kompetisi futsal dan basket.

Sayangnya Accounting Week tahun ini terpaksa menutup satu cabang kompetisi akibat peserta yang tidak memenuhi kuota yakni Accounting Infographic Competition (ARCO). Kompetisi ini merupakan lomba membuat infografis yang memuat karya ilmiah peserta. 

Selain pemberian penghargaan, penampilan dari Good Times, Blue Notes, dan DJ Tomatow featuring Victoria Vanessa juga menutup semarak Accounting Week 2018.

 

Penulis : Abel Pramudya

Editor : Ivan Jonathan

Foto : Devonseta