Narasi Usung Tema Berani Suarakan Karyamu di SMW 2019

booth narasi
Suasana booth Narasi yang ada di acara Social Media Week 2019, Jumat (15/11). (ULTIMAGZ/Wiena)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com  – Narasi mengusung tema Berani Suarakan Karyamu untuk boothnya di Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 di The Hall Senayan City, Rabu (13/11) hingga Jumat (15/11).  Lewat booth ini Narasi menyuarakan kampanyenya, yaitu #makanyangobrol, sekaligus mengajak orang-orang untuk berani membuat suatu karya.

“Kita tuh suka ga sadar bahwa apapun masalah besar dan kecil bisa selesai lewat ngobrol. Nah, banyak cara yang bisa dilakukan untuk ngobrol, salah satunya lewat karya. Hal itu yang menyebabkan munculnya tema berani suarakan karyamu,” ujar Ifa, Content Producer dan PIC kegiatan Narasi TV di SMW 2019.

Untuk menyampaikan kampanye mereka, Narasi menggunakan dua medium, yaitu Wall of Avengers Narasi dan Chat Stories. Wall of Avengers Narasi merupakan medium penunjukkan video dari Avengers Narasi yang terdiri dari Najwa Shihab, Tompi, Glenn Fredly, dan Sarah Sechan. Dalam video tersebut, mereka bercerita bagaimana mereka membuat karya di Narasi dan ajakan kepada para penonton video untuk berani membuat karya.

Sementara itu, Chat Stories merupakan penggambaran kehidupan dua tokoh nyata yang berani menyampaikan aspirasi mereka kepada public, salah satunya Greta Thunberg.  Pengunjung bisa berpartisipasi dalam simulasi chatting. Nantinya, pengunjung seolah sebagai orang yang sedang diajak chatting oleh tokoh tersebut.

“Orang-orang ini dengan berbagai keterbatasannya karena mau bergerak lewat sebuah aksi, merupakan bentuk karya. Karena karya tidak hanya foto dan tulisan, tapi aksi juga,” ujar Ifa kembali.

Rania, salah satu pengunjung booth narasi, memberikan pendapatnya mengenai booth tersebut.

“Aku tadi nonton video Sarah Sechan. Aku jadi merasa bahwa pede itu perlu. Harus lebih pede untuk ke depannya dan nanti juga akan berubah dengan sendirinya,” ujar Rania.

Social Media Week Jakarta 2019 sendiri merupakan acara yang dibuat untuk memberikan pengetahuan dan informasi mengenai teknologi dan media sosial. Acara ini menyediakan lima medium untuk berbagi informasi, yaitu exhibition, satellite events, workshop, conferences, dan community meet up.

 

Penulis: Wiena Vedasari

Editor: Abel Pramudya

Foto: Wiena Vedasari