Rilis Fitur Baru, ASUS Hadirkan Notebook Seharga 95 Jutaan

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah menantikan penerus Republic Of Gamers (ROG) GX700, ASUS resmi luncurkan ROG GX800 di Indonesia Rabu (22/03/17). Fitur radiator water cooling dan resolusi layar 4K Ultra High Definition (UHD) mendongkrak notebook gaming ini hingga dibanderol dengan harga Rp95.499.000.

Fitur radiator water cooling merupakan upgrade dari liquid cooling milik ROG GX700. Seperti pendahulunya, fitur ini merupakan fitur khas yang ditawarkan ASUS. Pendingin laptop tersebut merupakan komponen terpisah yang dipasang di belakang notebook gaming tersebut. Penurunan performa akibat panas dapat diminimalisir dengan adannya fitur ini.

“Desain radiator water cooling dibuat dengan proses manufaktur yang sama dengan sistem pendingin yang ada pada mobil, supaya dapat memberikan penyegaraan dan pendiginan yang maksimal.  Dipakai berjam-jam tidak membuat notebook ini panas,” ujar Product Manager For Notebook Asus Indonesia Veronica Erwin Country seperti dilansir technologue.id.

Selain itu, tampilan UHD 4K juga merupakan fitur prima dari notebook gaming berspesifikasi tinggi ini. Tampilan yang sebelumnya diperkenalkan di televisi kini dihadirkan ASUS dalam seri ROG-nya. Dengan ini ASUS berharap ke depannya pengguna dapat merasakan pengalaman bermain dengan kualitas gambar yang memukau.

GX800 memang sempat mengguncang dunia teknologi dengan harganya yang sangat tinggi. Bukan hanya dari segi harga, spesifikasi yang ditawarkan juga sangat mumpuni. Penggunaan dua Graphic Processing Unit (GPU) NVIDIA GTX 980 merupakan contoh spesifikasi ganas yang ditawarkan ASUS. Dari segi software, GX800 mengusung Windows 10 dan DirectX 12 untuk optimalisasi grafis dan suara. Bahkan ASUS mengklaim produknya sebagai notebook gaming tercepat saat ini seperti dilansir teknologi.metrotvnews.com.

Melansir technologue.id, seri ROG dirilis bertujuan untuk menyamai performa desktop pada Personal Computer (PC). Selain itu, tingginya mobilitas para gamers juga tidak memungkinkan mereka untuk membawa PC kemanapun mereka pergi. Perlu ada gear yang mendukung kegiatan mereka.

“Tanpa disadari, kita hidup di dunia mobile. Tim yakin ke depannya para gamers akan merasakan yang sama. Mereka membutuhkan mobilitas, dan ASUS ROG GX800 hadir untuk itu,” tutur Veronica seperti dilansir suara.com.

ASUS memang tidak menargetkan GX800 untuk dijual secara massal, faktor harga merupakan salah satu faktor utamanya. Target utamanya yang adalah para overclocker dan gamers profesional, mengakibatkan notebook gaming ini dibuat dengan spesifikasi khusus dan harga yang tinggi.

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: digitaltrends.com

Sumber: arenalaptop.com, rog.asus.com, technologue.id, suara.com, teknologi.metrotvnews.com, duniaku.net, beritasatu.com, pemmzchannel.com