Pusat Perbelanjaan yang Dapat Dijangkau dengan MRT Jakarta

Mal Plaza Indonesia. (sumber: shutterstock.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – MRT Jakarta menjadi pilihan baru bagi warga Jakarta untuk menunjang mobilitas mereka. Setelah melewati serangkaian uji coba, pada akhir Maret kereta MRT Jakarta diperkirakan sudah mulai beroperasi secara komersial.

Melayani rute Lebak Bulus – Bundaran HI, MRT Jakarta fase satu ini melewati 13 stasiun yang terdiri dari tujuh stasiun layang dan enam stasiun bawah dengan total panjang lintasan mencapai 15,7 km. Tak hanya jadi transportasi untuk beraktivitas sehari-hari seperti bekerja, kuliah atau bersekolah, MRT juga bisa dijadikan pilihan transportasi menuju ke pusat perbelanjaan. Berikut pusat-pusat perbelanjaan yang dapat dijangkau menggunakan MRT Jakarta.

  1. Plaza Indonesia – Grand Indonesia

Kedua pusat perbelanjaan yang lokasinya berdekatan ini bisa Anda jangkau lewat stasiun MRT terdekat, yakni Stasiun MRT Bundaran HI. Jarak terjauh hanya sekitar 400 meter untuk Grand Indonesia-Stasiun MRT Bundaran HI yang bisa Anda tempuh dengan sekitar 10 menit berjalan kaki. Sementara jarak dari stasiun ke Plaza Indonesia hanya 350 meter yang bisa ditempuh kurang dari 10 menit berjalan kaki.

  1. Citywalk Sudirman

Pusat perbelanjaan selanjutnya ialah Citywalk Sudirman yang lokasinya berjarak 450 meter dari Stasiun MRT Setiabudi. Untuk menuju ke sana, Anda bisa berjalan kaki dengan waktu tempuh antara 7 menit.

  1. Pacific Place

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta ini bisa Anda jangkau dengan 5 menit berjalan kaki. Pasalnya mal yang terletak di kawasan pusat bisnis Sudirman ini hanya berjarak 350 meter dari Stasiun MRT Istora.

  1. Ratu Plaza – FX Sudirman

Untuk mencapai Ratu Plaza, Anda cukup berjalan kaki tak sampai lima menit, sebab lokasinya yang berseberangan dengan Stasiun MRT Senayan. Kemudian, FX Sudirman. Mal yang terletak di samping kawasan Gelora Bung Karno Senayan ini dapat Anda jangkau dengan menggunakan MRT Jakarta. Anda bisa turun di Stasiun MRT Senayan dan berjalan kaki sekitar 300 meter ke arah timur laut. Selain itu, Anda juga bisa menjangkau mal.

Selain yang disebutkan di atas, masih ada beberapa pusat perbelanjaan lain yang dapat Anda capai menggunakan MRT Jakarta. Seperti Plaza Senayan dan Senayan City yang bisa dijangkau dari Stasiun MRT Senayan. Keduanya berjarak sekitar satu kilometer dari Stasiun MRT Senayan. Selanjutnya, ada pula mal Cilandak Town Square (Citos) yang berjarak 1,5 kilometer dari stasiun MRT terdekat, Stasiun Fatmawati.

 

Penulis: Abel Pramudya

Editor: Hilel Hodawya

Foto: shutterstock.com