“Labirin” Karya Tulus Jadi Gim Digital

Ilustrasi wajah Tulus dalam kelanjutan lagu "Labirin" yang kini bertransformasi menjadi gim digital per Kamis (25/10/18).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Kolaborasi Tulus Company dengan Everidea mengangkat single terbaru Tulus berjudul Labirin menjadi gim virtual yang dapat diunduh secara gratis sejak Kamis (25/10/18) di Google Playstore untuk pengguna Android. Konsep gim ini didasari oleh filosofi lagu tersebut yang berliku-liku layaknya labirin.

Pada gim tersebut, pemain diminta untuk mencari jalan keluar dari sebuah labirin yang berbeda-beda pada tiap level. Sejauh ini terdapat 30 level yang dapat dimainkan. Dalam upaya mencari jalan keluar terdapat pula rintangan yang perlu dihindari agar berhasil menyelesaikan level.

Selama mencari jalan keluar, terdapat bintang-bintang yang dapat dihitung sebagai poin untuk dikumpulkan. Pemain dapat memenangkan hadiah eksklusif dari Everidea dan Tulus Company tiap dua minggu sekali melalui level bonus.

“Labirin, memiliki sifat dan bentuk berlika-liku. Konsep inilah yang menjadi dasar dari lirik lagu Labirin yang menggunakan pendekatan metafor menggambarkan lika-liku muda-mudi yang saling mengagumi dan menginginkan. Kekaguman yang rumit seperti gugusan rasi bintang, dan berlika-liku seperti labirin,” tutur Tulus dalam keterangan tertulisnya pada kompas.com.

Mengutip berita antaranews.com, Chief Executive Officer (CEO) Everidea Mohammad Ajie Santika turut memberikan pendapat senada dengan Tulus. Ia mengungkapkan bahwa ini merupakan pertama kalinya pengembang gim tersebut merilis sebuah permainan digital yang didasari nilai-nilai mendalam dari sebuah lagu. Ajie juga mengaku senang berkolaborasi dengan penyanyi berusia 31 tahun itu.

Sejak lagu tersebut dikenal publik secara luas pada 24 Agustus 2018, lagu tersebut sudah didengarkan lebih dari empat juta kali. Video musik Labirin juga sudah disaksikan lebih dari dua juta pasang mata serta menuai lebih dari 61 ribu likes pada kanal YouTube Tulus.

 

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: today.line.me

Sumber: antaranews.com, youtube.com, kompas.com, mediaindonesia.com