Celtics Terpaksa Kehilangan Pemain di Awal Musim NBA

Salah satu pemain Boston Celtics, Gordon Hayward tengah terjatuh karena kehilangan keseimbangan pada pertandingan melawan Cleaveland Cavaliers, Selasa (17/10/17) waktu setempat di Quicken Loans Arena, Amerika Serikat.
Share:

AMERIKA SERIKAT, ULTIMAGZ.com – Boston Celtics membuka awal musim Liga Basket Amerika Serikat (NBA) dengan kehilangan salah satu pemainnya, Gordon Hayward dalam laga melawan Cleaveland Cavaliers Selasa (17/10/17) waktu setempat. Hayward terpaksa meninggalkan lapangan pada kuarter pertama karena menderita cedera serius pada kaki kirinya.

“Hal ini melukai saya, karena saya ingin melihat pemain-pemain terbaik di dunia untuk bermain pada musim ini,” ujar salah satu pakar analisa NBA, Charles Barkley melalui siarannya saat pergantian babak kedua dan ketiga laga tersebut.

Hayward menghantam lantai Quicken Loans Arena dengan cukup keras setelah mencoba menerima passing dari Kyrie Irving. Pemain eks Utah Jazz tersebut kehilangan keseimbangannya dan terjatuh karena dijaga ketat oleh dua pemain tim oposisinya, Lebron James dan Jae Crowder.

Usai terjatuh Hayward merintih kesakitan dan tak kunjung beranjak dari posisinya. Cederanya baru kunjung disadari ketika kamera resmi NBA menayangkan ekspresi dan posisi kaki Hayward di layar besar Quicken Loans Arena dan televisi siar NBA, Hayward segera mendapatkan pertolongan medis.

Melansir salah satu wartawan NBA Kristen Ledlow, Hayward mengalami patah tulang pada pergelangan kaki kirinya. Namun, hal ini masih merupakan diagnosa awal mengenai apa yang menimpanya.

Permainan terhenti sejenak pada kuarter pertama, tepatnya menit ke 6:45, dan kembali dilanjutkan usai Hayward ditandu keluar dari lapangan tersebut. Hayward diiringi dukungan tepuk tangan dan sorak sorai penonton saat menuju ruang medis.

Para pemain juga menunjukkan dukungan mereka kepada Hayward, bahkan para pemain yang tidak bertanding saat itu. Melalui cuitan di Twitter, sejumlah pemain seperti DeAndre Jordan, Paul George, dan Bradley Beal memberikan sepintas kata-kata motivasi dan panjatan doa untuknya.

“Berdoa untuk rekan saya @gordonhayward!!! TIDAK SEKALIPUN menginginkan siapapun diantara kalian mengalami hal tersebut,” kata DeAndre Jordan pada akun resmi Twitter-nya.

Hayward cukup dikhawatirkan akan absen untuk waktu yang cukup lama. Pasalnya, salah satu pemain Oklahoma City Thunder, Paul George pernah diharuskan untuk rehat selama satu musim penuh karena cedera patah tulang yang dialaminya. Pun, kondisi Hayward belum tentu sama dengan yang dialami George.

Adapun, gim tersebut kembali dilanjutkan dengan kemenangan Cleaveland Cavaliers 102-99 pada akhir pertandingan.

 

 

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: si.com