Durant Hantarkan Warriors Kuasai Gim Pertama Final Barat

Kevin Durant (kiri) hendak melakukan penyerangan ke arah ring Houston Rockets dijaga oleh James Harden (kanan), Senin (14/05/18) di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat pada laga pertama final partai barat Liga Basket Amerika Serikat (NBA). (Foto: Getty Images/ Ronald Martinez)
Share:

HOUSTON, ULTIMAGZ.com – Permainan dominan 37 poin Kevin Durant berimbas pada kemenangan Golden State Warriors pada gim pertama final partai barat Liga Basket Amerika Serikat (NBA) musim 2018. Dengan presentase tembakan berhasil sebesar 51,9 persen, Durant dkk. menundukkan Houston Rockets 119-106 di Toyota Center, Texas.

“Kami hanya berusaha bermain dengan stabil, mendapatkan tembakan-tembakan baik setiap saat, dan bertahan di sisi lainnya,” tutur Durant usai pertandingan pertama tersebut pada Senin (14/05/18) waktu setempat.

Durant menunjukkan kemampuannya sejak awal permainan. Kuarter pertama berakhir dengan skor 30-29 yang dipimpin Rockets. Namun, Durant mencetak 13 angka dengan presentase tembakan masuk sebesar 66,7 persen dari total 29 poin akumulasi Warriors di kuarter satu.

Memasuki kuarter kedua, baik Warriors maupun Rockets bermain dengan baik. Bahkan, kuarter dua menjadi kuarter paling sengit sepanjang gim berlangsung. Hal tersebut terlihat ketika papan skor menunjukkan kedudukan setara 56 poin pada bel akhir kuarter kedua.

Kuarter kedua menjadi ajang James Harden bermain garang. Harden menutup kuarter kedua dengan perolehan 24 poin pribadi, sedangkan Durant dengan 17 poin. Pun, perolehan angka Durant tetap menjadi yang tertinggi di antara pemain Warriors lainnya.

Tembakan mid-range (jarak menengah) pemain dengan julukan Durantula tersebut dinilai cukup baik. Bahkan, Durant tetap mencetak tembakan mid-range ketika dijaga ketat oleh pemain Rockets seperti Chris Paul dan PJ Tucker.

Pada kuarter ketiga, Kevin kembali bermain gahar. Pemain bernomor punggung 35 tersebut kembali menggiring skuat asuhan Steve Kerr unggul tujuh poin atas tim tuan rumah pada akhir kuarter ketiga. Durant menyokong Warriors dengan 13 poin dari 31 poin Warriors pada kuarter ketiga.

Kembali, pemain dengan kontrak dua tahun bersama Warriors tersebut membuat tembakan sulit meski dijaga ketat pemain Rockets. Salah satunya ketika Durant membuat tembakan ketika dijaga oleh center Rockets Clint Capela. Padahal. Capela kerap diacungi jempol sebagai pemain bertahan yang konsisten bagi Houston.

Memasuki kuarter keempat Houston membuka jalannya pertandingan dengan tembakan tiga angka Eric Gordon. Empat menit pertandingan berlangsung, Durant kembali bungkam fans Rockets dengan tembakan tiga angka ketika dijaga ketat Harden, meninggalkan Rockets 12 poin.

Meski Harden menyumbang beberapa poin dan assist setelah itu, hal tersebut belum cukup untuk mencegah laju Warriors meraih poin pertama di laga pertama melawan Rockets. Pun, James mengakhiri laga dengan 41 poin pribadi untuk Rockets, disusul Chris Paul 23 poin.

Dari sisi tim berlogo jembatan Golden State, Klay Thompson menyumbang 28 poin dengan enam tembakan tiga angka yang berhasil dia buat. Stephen Curry juga turut berkontribusi dengan memberikan delapan assist dan 18 poin untuk timnya.

Kini, Golden State Warriors unggul 1-0 atas Houston Rockets. Adapun babak playoffs NBA akan bergulir mencari tim dengan perolehan terbaik dari tujuh gim atau dikenal dengan best of seven. Laga berikutnya antarkedua tim akan kembali dilangsungkan di kandang Rockets, Toyota Center, Houston, Rabu (17/05/18) pukul 08.00 waktu setempat.

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Geofanni Nerissa

Foto: Getty Images