Jelang Kontra Indonesia, Timnas Malaysia Waspadai Empat Nama

Saddil Ramdhani (kanan) merupakan pemain timnas Indonesia yang diwaspadai Malaysia jelang laga Indonesia vs Malaysia, Kamis (05/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: Antarafoto.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com Tim nasional Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (05/09/19). Kedua tim tergabung dalam grup G bersama Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Dalam menghadapi laga kontra Indonesia, timnas Malaysia mewaspadai empat nama pemain timnas Indonesia.

Pasalnya, Indonesia diuntungkan dengan kehadiran empat pemain yang pernah merumput di Liga Malaysia. Keempat nama tersebut ialah Evan Dimas, Andik Vermansah, Ferdinand Sinaga, dan Saddil Ramdani. Hal ini menjadi modal tambahan bagi Indonesia untuk menghadapi rivalnya itu.

Pada musim 2018, Evan Dimas pernah membela tim Selangor FA. Andik Vermansah juga pernah memperkuat klub asal negeri Jiran, Kedah FA pada musim 2018 dan Selangor FA pada musim 2013-2018. Tak ketinggalan, Ferdinand Sinaga juga pernah merasakan bermain di Liga Malaysia musim lalu bersama Kelantan FA. Sementara itu, Saddil Ramdhani saat ini juga masih berstatus sebagai pemain Pahang FA.

Keempat pemain timnas Indonesia tersebut menjadi perhatian khusus bagi skuat Harimau Malaya. Dilansir bolabport.com dari BHarian (media massa asal Malaysia), rekan setim Saddil di Pahang FA, Nor Azam Azih merasa perlu meningkatkan kewaspadaan karena situasi ini bisa menjadi keuntungan bagi Indonesia.

“Namun bagaimanapun, kami akan tetap fokus pada permainan dan mencoba melakukan yang terbaik karena pertandingan pertama akan selalu sulit,” katanya.

Kendati demikian, Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Dato’ Haji Hamidin Haji Mohd Amin optimis timnas Malaysia akan tuai kemenangan.

“Rekor kita dengan Indonesia juga agak baik, jika dilihat dari pengalaman kita mengalahkan mereka di SEA Games dan Kejuaraan AFF. Jadi, tidak mustahil untuk kita meraih kemenangan,” ucapnya seperti dikutip kompas.com.

Pelatih Indonesia Simon McMenemy juga optimis dalam menghadapi Malaysia. Pelatih asal Skotlandia itu menginginkan anak-anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan dan tidak sekadar bermain bertahan.

“Kami akan menyerang mereka. Kami akan coba menciptakan peluang. Ini adalah rumah kita, ini adalah Jakarta, ini adalah Gelora Bung Karno,” sebutnya seperti dikutip bolalob.com.

Usai menjalani laga kontra Malaysia, skuat Garuda akan melawan Thailand pada 10 September mendatang.

Penulis: Abel Pramudya

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: ANTARA Foto

Sumber: bolalob.com, kompas.com, bolasport.com, cnnindonesia.com