Ronaldo Jaga Asa Juventus ke Final

Juventus
Juventus berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1 dalam leg pertama Coppa Italia pada Jumat (14/02/20). (Foto: twitter.com/juventusfcen)
Share:

MILAN, ULTIMAGZ.com – Juventus mengunjungi Stadium San Siro untuk menjalani leg pertama semi final Coppa Italia melawan AC Milan pada Jumat (14/02/20). Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Juventus unggul sementara melalui aturan gol tandang.

Berkunjung ke kandang AC Milan, pelatih Maurizio Sarri menurunkan susunan pemain dengan kekuatan penuh. Pemain ternama seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gianluigi Buffon turut hadir di lapangan. Milan pun mengeluarkan susunan pemain yang cukup kuat, dengan nama seperti Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma jadi amunisi Rossoneri.

Pertandingan berjalan cukup sengit dengan kedua tim saling bertukar serangan. Namun, pertahanan kedua tim tetap kokoh sehingga babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Di babak kedua, Milan akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan melalui Ante Rebic pada menit ke-61. Pemain sayap asal Kroasia itu berhasil memanfaatkan umpan silang dari rekan setimnya, Samu Castillejo.

Pada menit ke-71, tuan rumah terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah bek kiri mereka, Theo Hernandez diusir dari lapangan dihadiahi wasit kartu kuning kedua akibat pelanggarannya terhadap Paulo Dybala.

Menjelang akhir laga, tim tamu mulai menggempur pertahanan anak buah Stefano Pioli. Usaha mereka tidak berakhir sia-sia lantaran wasit memberikan mereka hadiah penalti setelah berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR) pada menit ke-89. Bek kanan Milan, Davide Calabria dianggap melakukan handball saat menahan tendangan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil menyamakan kedudukan untuk Bianconeri setelah melesakkan bola ke gawang yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma pada menit ke-90.

Pertandingan pun berakhir imbang dengan Ronaldo dan kawan-kawan unggul sementara berkat gol tandang. Leg kedua akan dimainkan pada Kamis (05/03/20) pada pukul 02:45 WIB di Allianz Stadium.

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Abel Pramudya

Foto: twitter.com/juventusfcen