Honda Super Cub Street Siap Rilis Maret 2019

Tampilan Honda Super Cub Street dengan warna Bonnie Blue (foto: otomotifnet.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Honda akan kembali merilis motor dengan model super cub pada pertengahan Maret 2019. Motor edisi spesial ini diberi nama Honda Super Cub Street. Peluncuran edisi spesial ini dikarenakan usia model super cub sudah lebih dari 60 tahun dan masih dikenang oleh pecinta motor klasik dunia.

Honda Super Cub Street ini berbeda dengan seri Super Cub 60th yang pernah diluncurkan pada tahun 2017. Edisi kali ini, Honda memberi tampilan yang lebih kalem dan warna solid hingga ke sayap motor. Ada dua pilihan warna motor pada edisi ini yang membuat tampilan menjadi lebih klasik, yaitu bonnie blue  dan harvest beige.

Honda memberikan detail yang cukup berbeda pada Super Cub Street dengan seri super cub sebelumnya. Penggunaan rem pada rilisan baru mereka ini masih menggunakan rem depan tromol sehingga menambah kesan jadul. Selain itu, motor ini juga masih menggunakan pelek dengan jari-jari ring 17.

Motor yang modelnya tidak bisa dipakai boncengan ini hanya menawarkan 2 kapasitas mesin, yaitu 50 cc dan 100 cc. Untuk Super Cub Street 50 cc, pecinta motor bisa mendapatkannya dengan harga 243 ribu yen yang jika dirupiahkan mencapai sekitar 30 juta. Berbeda dengan kapasitas 50 cc, Honda Super Cub Street 100 cc dibanderol dengan harga 282 ribu yen atau sekisar 35 juta rupiah.

Di jepang, Honda Super Cub Street ini sudah mulai dipesan. Jumlah yang dikeluarkan Honda untuk motor super cub edisi spesialnya ini hanya 2000 unit. Hal ini tentu menjadi sangat spesial bagi pecinta motor klasik.

Untuk pasar Indonesia, edisi spesial Super Cub Street ini diprediksi akan cepat laris. Hal ini mengingat pendahulunya, Honda Super Cub 250 cc yang cepat habis tak lama setelah diumumkan oleh PT. Astra Honda Motor Indonesia.

 

Penulis: Adrianus Dwi

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Otomotifnet.com

Sumber: Otomania.com, Tribunnews.com, Naikmotor.com, Motorplus-online.com