Wuling Motors Resmi Merilis “Almaz”

Wuling Motors resmi meluncurkan Almaz sebagai mobil terbarunya dengan model SUV. (Foto: otosia.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah penantian lama, akhirnya Wuling Motors resmi merilis mobil terbarunya pada Kamis (28/02/19). Tidak ingin tertinggal tren di Indonesia, Almaz muncul sebagai model SUV (Sport Utility Vechile) pertama Wuling.

Perusahaan otomotif asal Tiongkok, Wuling Motors akhirnya meluncurkan produk terbarunya. Mobil bermodel SUV ini diberi nama Almaz, yang berarti berlian dalam bahasa Arab. Almaz adalah model keempat yang hadir di Indonesia. Sebelumnya sudah ada Formo, Cortez, dan Confero.

Indonesia memang sedang dibanjiri tren SUV dengan harga yang fantastis. Sedangkan Wuling memberikan harga yang relatif terjangkau dibandingkan yang lain. Mobil besar dan terlihat gagah ini hanya dibanderol seharga 318 juta rupiah On The Road (OTR) Jakarta.

Tidak seperti jagoan lainnya, Almaz hanya dihadirkan dalam satu tipe. Namun, Wuling tidak main-main dengan fiturnya. Mobil terbaru ini dilimpahkan begitu banyak fitur yang mengusung Smart Multimedia dan teknologi modern. Menurut Wakil Presiden Wuling Motors Cindy Cai, fitur ini sejalan dengan slogan mereka, yaitu Drive For A Better Life yang menjawab kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan teknologi pintar.

Banyak aspek-aspek yang tidak dimiliki para pesaing Almaz. Salah satunya adalah layar sentuh berukuran 10,4 inci yang dilengkapi dengan Wuling Link. Layar ini mampu menampilkan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk mengetahui tekanan ban, pengatur pendingin udara, serta sistem audio hasil kolaborasi dengan Infinity by Harman yang memberikan kualitas audio berkelas.

Fitur keselamatan juga disematkan seperti kamera 360 derajat, enam sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), dan airbag yang ada di sisi samping dan depan. Terdapat pula panoramic sunroof yang melintang dari baris pertama hingga baris kedua. Perangkat dalam mobil yang terakhir yaitu one push engine dan sistem entri tanpa kunci (keyless entry).

Pada bagian mesin, Almaz dilengkapi dengan empat silinder segaris berkapasitas 1.500cc turbocharged. Mesin ini menghasilkan 140 hp dan torsi maksimal mencapai 250 Nm. Kemudian dipadukan dengan sistem transmisi CVT yang beropsi manual 8 percepatan. Selain itu, tersedia mode Eco (E) dan Sport (S).

Sayangnya mobil ini hanya dapat menampung 5 orang penumpang. Namun, pilihan warna yang tawarkan cukup beragam seperti, Pristine White, Dazzling Sliver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Penulis: Maytiska Omar

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: otosia.com

Sumber: Otosia.com, beritagar.id, dapurpacu.id