‘Incredibles 2’: Kembalinya Keluarga Pahlawan Super

Poster Film 'Incredibles 2' setelah menunggu 14 tahun sejak 'The Incredibles'. (Sumber gambar: Disney/Pixar)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com 14 tahun setelah film pertamanya, The Incredibles 2 ditayangkan pada 15 Juni 2018 di bioskop-bioskop Indonesia. Berbeda dengan film sebelumnya, sekuel ini lebih fokus menyorot Helen (Holly Hunter) dibandingkan Bob (suara oleh Craig T. Nelson) yang harus menjaga rumah dengan Violet (Sarah Vowell) dan Dash (Huck Milner).

Kembali Untuk Memperjuangkan Keberadaan Pahlawan Super

Latar waktu kejadian dalam The Incredibles 2 adalah tiga bulan setelah film sebelumnya. Kerusakan yang ditimbulkan oleh aksi Bob, Helen, Violet, Dash dan Jack-Jack terlalu banyak dan hebat sehingga meruntuhkan harapan mereka untuk kembali diterima masyarakat setelah program untuk melegalkan pahlawan super dihapuskan. Akibatnya, Bob dan keluarganya pun harus kembali dalam persembunyian karena tuntutan hukum.

Cerita dalam film yang disutradarai oleh Brad Bird ini berfokus pada karakter Helen atau Elastisgirl yang harus berhadapan dengan Screenslaver, penjahat yang memakai teknologi untuk memanipulasi monitor-monitor dalam kota untuk menghipnotis manusia sesuka hatinya. Mengalahkan Screenslaver menjadi pilihan satu-satunya untuk melindungi kota dari kejahatan dan mengembalikan citra pahlawan super.

Penantian 14 Tahun yang Terbayarkan

Pergantian fokus pada Helen merupakan perubahan yang dapat disambut dengan baik. Helen merupakan karakter yang berlogika, dingin, dan berpikir sebelum bertindak, tetapi tetap mempunyai keinginan yang kuat untuk menjadi pahlawan super. Sederhananya, Helen merupakan karakter yang tepat dalam plot mengembalikan citra pahlawan super.

Dengan plot yang sederhana, straightforward, dan mudah dimengerti oleh semua umur. Incredibles 2 merupakan film yang sempurna untuk ditonton bersama keluarga dan anak-anak karena menonjolkan hubungan kekeluargaan.

Penggemar film yang serius juga akan terhibur dan takjub. Karakter-karakter baru yang berwarna dan unik, watak yang terasa jujur dan asli, animasi yang smooth, keseimbangan yang pas antara aksi dan drama, ditambah plot yang langsung dan tidak bertele-tele menjadi “senjata” yang diusung Incredibles 2 untuk menghibur para penontonnya.

Incredibles 2 menunjukkan kesuksesannya dengan raihan nilai 94 % dari Rotten Tomatoes. Selain itu, Incredibles 2 juga memiliki pratinjau yang lebih baik daripada Beauty and the Beast, Spider-Man: HomecomingThor: Ragnarok serta hampir menyamai angka yang diraih Deadpool 2 pada bulan lalu.

 

Penulis: Ignatius Raditya Nugraha

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: Variety.com, Washingtonpost.com

Sumber gambar: Disney/Pixar