Lima Barang yang Harus Disiapkan Menuju New Normal

New Normal.
Perlengkapan yang harus dibawa saat New Normal. (Foto: pexels.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sudah lebih dari dua bulan pemerintah Indonesia menganjurkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran virus korona. Saat ini, pemerintah sedang mempersiapkan segala peraturan untuk menjalani new normal

Dengan menjalani new normal, nantinya masyarakat sudah boleh beraktifitas diluar rumah. Namun, tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Nah, Ultimates. Berikut adalah lima barang yang harus disiapkan menuju new normal. 

  1. Masker

Masker merupakan hal yang penting untuk digunakan saat new normal untuk mencegah virus korona yang bisa menyebar lewat droplets. Ultimates tidak perlu bingung kalau enggak punya masker medis. Sebagai gantinya, Ultimates dapat menggunakan masker kain. Jangan lupa untuk selalu cuci tangan sebelum dan setelah memakai masker, ya!

  1. Hand Sanitizer

Hand sanitizer bisa menjadi salah satu alternatif untuk mencuci tangan tanpa perlu dibilas. Saat Ultimates berada di tempat umum atau transportasi umum, tentunya sulit untuk mencuci tangan dengan air dan sabun. Untungnya saat ini cairan pembersih tangan sudah memiliki banyak varian dan mudah dibawa.  Jadi, jangan lupa untuk selalu membawa Hand sanitizer ya, Ultimates.

  1. Peralatan ibadah

Biasanya peralatan ibadah sudah disediakan di musala.  Namun, dalam kondisi new normal ini disarankan untuk membawa perlengkapan ibadah sendiri untuk menghindari transmisi dari barang yang umumnya dipakai secara bergantian.

  1. Alat Makan

Membawa alat makan pribadi seperti sendok dan garpu akan lebih baik dibanding menggunakan alat makan yang ada di tempat umum. Saat ini, sudah banyak tersedia perlengkapan makan yang praktis dan mudah dibawa dalam tas.

  1. Helm

Kalau Ultimates suka berpergian dengan ojek daring, harus membawa helm pribadi lho, untuk menghindari virus korona yang digunakan secara bergantian.

Nah, itulah barang-barang yang sebaiknya kamu siapkan untuk menjalani new normal. Ingat, selain barang-barang di atas, jangan lupa ya untuk tetap menjaga kesehatan Ultimates selama menjalani new normal.

Penulis: Geiska Vatikan Isdy 

Editor: Xena Olivia

Foto: pexels.com

Sumber: kumparan.com, merdeka.com, liputan6.com, tempo.co, sehatq.com