Menikmati Nasi Campur Khas Bali Ala Men Weti

Share:

SANUR, ULTIMAGZ.com – Bagi kalian yang sedang berada di Bali atau merencanakan berlibur di Bali akan kurang rasanya jika tidak mencicipi makanan khas Bali satu ini.

Jika kalian bingung di mana bisa mencicipi masakan khas Bali dengan harga yang terjangkau, juga memiliki cita rasa yang tak perlu diragukan lagi, Nasi Bali Men Weti bisa menjadi pilihan kalian, lho.

Warung Men Weti berada di daerah Sanur, kira-kira 50 meter dari bibir pantai Sanur. Jadi, setelah pagi-pagi menikmati matahari terbit di pantai Sanur, bisa dilanjutkan dengan sarapan di warung Men Weti.

Satu porsi nasi campur terdiri dari satu piring nasi putih ditambah dengan beberapa sayuran dan lauk-pauk yang bervariasi. Diantaranya, ayam betutu, ayam suwir, kripik kulit ayam, kacang tanah goreng dan tak lupa sambal Matah (sambal khas bali yang terbuat dari irisan bawang merah dan cabai, kemudian dicampur minyak kelapa dan terasi, serta ditambah perasan jeruk limau).

Namun, kalian harus sedikit bersabar untuk mendapatkan satu porsi nasi campur khas Bali ini. Sebab, warung ini sangat ramai dan kalian harus mengantri sekitar 30 menit untuk mencicipi kuliner khas Bali ini. Harga yang di patok juga relatif terjangkau, sekitar 10 sampai 20 ribu, kalian sudah dapat menikmati nasi campur khas Bali.

Warung nasi ini sudah sangat terkenal di seantero pulau dewata, warung ini buka pada pukul delapan pagi dan tutup pukul sebelas pagi. Pembelinya tak hanya penduduk lokal saja, tetapi wisatawan lokal dan juga mancanegara selalu menjadikan Nasi Bali Men Weti ini sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi ketika mereka sedang berada di Bali.

Wah! Penasaran bagaimana rasanya Nasi Bali Men Weti ini, Ultimates? Jangan lupa mampir ya kalau sedang berlibur di Pulau Dewata!

Reporter & Foto : Natalia Setiawan

Editor : Annisa Meidiana