CROUDIA 2019 Ajak Anak Muda Hasilkan Konten Kreatif

Seminar Creative Content Through Digital Era (CROUDIA), dengan narasumber Simon F (kiri) dan Albert David (kanan), mengajak anak muda untuk membuat konten kreatif melalui platform digital di Lecture Hall, Universitas Multimedia Nusantara, Kamis (21/11/19). (ULTIMAGZ/Renate Pinasthika)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Program studi Manajemen menyelenggarakan seminar bertajuk Seminar Creative Content Through Digital Content (CROUDIA) 2019 pada Kamis (21/11/19) di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Dengan mengusung tema seputar konten digital, mahasiswa diajak untuk membuat konten yang kreatif dan menarik di era digital ini.

“Jangan cari alasan, deh, itu (konten kreatif) bisa dipelajari di internet sekarang. Di era digital, semua orang bisa bikin, kok.” ujar pendiri studio tato Alines Studio, Simon F.

Pria yang juga memiliki perusahaan periklanan ini menambahkan bahwa selalu mengikuti orang lain dalam membuat sebuah konten adalah salah satu hal yang paling buruk. Kendati demikian, selalu mengikuti kata hati juga dianggap sebagai solusi yang kurang tepat.

“Penyampaian ke orang lain akan terhambat di satu titik,” pungkasnya. “Solusi tengahnya adalah memiliki konsistensi, bahkan dalam hal-hal kecil sekalipun.

Serupa dengan Simon, pendiri perusahaan konsultasi Abe Corp. Albert Palit menyatakan bahwa sebuah konten menarik tidak akan cukup, terutama jika ingin dijadikan sebuah bisnis.

“Kalau di dunia bisnis, konten yang bagus belum cukup. Bahkan, konten yang ngeblur selama dia converting to sales itu yang dicari sama para brand,” ungkap pemilik akun YouTube HandsomeABE tersebut. “Semua orang memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu, yang perlu diperhatikan apakah karyanya akan diunggah atau tidak,”

Menurutnya, semua orang mempunyai talenta yang mampu digali, termasuk dalam hal pembuatan konten. Salah satunya adalah kreativitas, yang dapat dibuat maupun dilatih dari diri sendiri.

“Jangan hanya berpikir di luar ‘kotak’, tetapi hilangkan ‘kotak’. Tanpa pembatas, ada kesempatan untuk berpikir seliar-liarnya dan anak muda harusnya bisa menciptakan masa depan, yang maksudnya adalah tren-tren baru.” tambahnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa banyak perusahaan yang kini sadar akan potensi anak muda. Meski perlu adanya perkembangan lebih lanjut di bagian tahan uji, ia tetap memotivasi mereka untuk tetap terjun di dunia pembuatan konten.

Penulis: Nadia Indrawinata

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: Renate Pinasthika