Prismatik: Diverse The Light, Pameran ke-8 Obscura

Suasana Workshop dan juga pameran fotografi Prismatik : Diverse The Light (22/5) Terlihat para peserta sedang mendengarkan Workshop yang dibawakan oleh Hendra Lesmana mengenai Photostory dan Human Intertest.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), yakni Obscura mengadakan pameran sejak 19 sampai 22 Mei di Summarecon Digital Center (SDC), Serpong. Acara yang telah delapan kali digelar ini, ditutup oleh lomba serta workshop fotografi oleh Hendra Lesmana selaku fotografer senior pers Indonesia.

Pameran diisi oleh hasil foto para anggota Obscura yang diambil pada dua hari besar di Indonesia, yaitu Hari Buruh atau Mayday, dan Hari Pendidikan Nasional.

Selain workshop, terdapat juga lomba yang terbagi dalam dua kategori, yaitu lomba foto Instagram dengan tema “Care To Share” yang berhadiahkan 500ribu Rupiah bagi juara pertama, 350ribu Rupiah bagi juara kedua, dan 150ribu Rupiah bagi juara ketiga. Penilaian lomba tersebut dilihat dari segi kesesuaian tema, serta jumlah like terbanyak foto yang di-upload oleh peserta.

Selain itu, ada juga lomba On The Spot bertemakan “Mari Memberi” yang berhadiahkan 1juta Rupiah bagi juara pertama, 750ribu Rupiah bagi juara kedua, dan 500ribu Rupiah bagi juara ketiga.

Tema pameran dan workshop acara ini adalah Prismatik: Diverse The Light. “Kita pilih tema prismatic karena temanya adalah photostory, artinya banyak cerita yang ada dalam satu bingkai foto,” tutur Vionita Aisyah selaku ketua panitia pameran. “Jadi, prismatic itu menyalurkan banyak cahaya-cahaya kehidupan dan menjadi lambang harapan bagi orang untuk melanjutkan kehidupannya,” tambahnya.

 

Penulis : Evan Andraws

Editor : Alif Gusti Mahardika

Fotografer : Debora Darmawan