WCWSWL2 Ingin Tumbuhkan Semangat Anak-anak

Pemberian topi toga kepada anak-anak SD Leuwiranji 02 pada acara We Care, We Share, With Love 2 (WCWSWL2), di Function Hall UMN, Selasa (29/3)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Rumpin memotivasi dan berbagi pengetahuan dengan 94 siswa kelas 4-6 SD Leuwiranji 02 lewat kegiatan We Care, We Share, With Love 2 (WCWSWL2), Selasa (29/3) lalu di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Pada acara ini, LPPM Rumpin dan sejumlah mahasiswa relawan UMN bersama-sama membimbing dan memberikan motivasi kepada anak-anak lewat aneka permainan dan acara yang telah disusun.

Selain bermain, anak-anak juga menyaksikan pertunjukan dongeng dari Awam Prakoso. Lewat dongengnya yang ekspresif, Awam mencoba menanamkan semangat juang kepada anak-anak agar terus mengejar cita-citanya dan meraih pendidikan setinggi-tingginya.

Adapun dongeng yang Awam bawakan dibuatnya secara spontan agar tetap menarik bagi anak-anak. Terbukti, anak-anak tersebut antusias menanggapi pertanyaan dan sapaan dari Awam, serta tertawa kala Awam melontarkan lelucon.

Antusiasme peserta kala menanggapi dongeng dari Awam
Antusiasme peserta kala menanggapi dongeng dari Awam

“Saya membawakan dongeng secara spontan, tergantung antusiasme anak-anak,” ujar lelaki yang juga merupakan pendiri Kampung Dongeng di Ciputat tersebut.

Pada puncak acara tahunan LPPM Rumpin yang kedua ini, anak-anak diajak untuk merasakan prosesi wisuda kecil-kecilan. Setiap peserta diberikan topi toga dan gulungan sertifikat layaknya mahasiswa yang baru lulus. Mereka juga diberikan gelar profesi sesuai dengan nama kelompok masing-masing.

“Kami ingin memotivasi anak-anak agar terus bersekolah dan memperkenalkan mereka kepada dunia kampus. Harapannya agar mereka tertarik dan bersemangat untuk belajar dan mengejar ilmu setinggi-tingginya,” jelas Maggie Rudy Pranata, ketua WCWSWL2.

Penulis: Monica Devi Kristiadi
Editor: Alif Gusti Mahardika
Fotografer: Benedict Wiyanjaya