Miss UMN 2016 Bermain dan Berbagi Kasih di Joy of Love

Miss UMN mengadakan acara yang bertemakan Joy of Love bersama anak-anak panti. Acara ini diselenggarakan di Scientia Square Park, Summarecon Digital Center (SDC) pada hari Senin (19/06/17) bertujuan untuk anak-anak yatim mengenal alam dan memelihara alam itu sendiri.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Joy of Love yang masuk dalam program masa bakti Miss UMN 2016 adalah sebuah program sosial yang digelar di Scientia Square Park pada Senin (19/06/17). Di kesempatan ini para finalis Miss UMN 2016 berbagi kasih dengan mengundang anak-anak dari panti asuhan untuk melakukan kegiatan bersama mereka.

Dengan mengundang 19 anak dari Panti Asuhan Mekar Lestari para Miss mencoba untuk berbagi kasih dengan melakukan kegiatan bersama anak-anak tersebut, di antaranya belajar tentang beberapa jenis binatang seperti kupu-kupu, ikan, kelinci, dan kerbau. Anak-anak diajarkan tentang berbagai jenis binatang dan merawat binatang-binatang tersebut. Selain itu, kegiatan pada hari itu juga diisi dengan belajar edible gardening  dan menanam padi.

Walaupun terkesan sederhana, antusiasme anak-anak yang masih duduk di Taman Bermain dan Sekolah Dasar ini terlihat sangat besar. Mereka mengakui kegiatan hari itu seru bagi mereka.

“Hari ini aku senang soalnya bisa main lumpur, aku paling suka kegiatan menanam padi. Aku juga suka main sama kerbau karna asik bisa pegang-pegang, sama yang seru itu yang main ngeliat tubuh manusia, pokoknya hari ini seru,” ujar Safina salah satu anak dari Panti Asuhan Mekar Lestari.

Menurut ketua pelaksana acara Joy Of Love Angeline Sioe, kegiatan sosial bersama anak-anak ini dilakukan karna menurut mereka anak-anak merupakan generasi penerus, sehingga mereka harus merasakan kasih.

“Kita itu sangat concern sama anak-anak, karena menurut kita anak-anak itu merupakan generasi penerus bangsa, mereka bakal jadi akar yang ngebentuk bangsa ini, jadi kita harus nanemin bibit-bibit kasih ke mereka biar di masa depan kita bisa mencegah pertikaian dan lainnya,” ujarnya.

Pemiliihan nama kegiatan juga diakui seusai dengan tujuan mereka yang ingin membagikan sukacita epada anak-anak tersebut.

Joy itu kan berarti sukacita sedangkan love itu kasih di mana kita mau bagi kasih kita supaya mereka ngerasa sukacita,” jelas Angel.

Penulis: Ariefiani Elfrida Mastina Harahap

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Elvira Lisa