UMN Festival 2018 Hadirkan Ulympic Eksternal untuk Pertama Kalinya

Acara Pembukaan Ulympic Eksternal berlangsung di Kantin Gedung C Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Senin (17/09/18). Ini adalah kali pertama diadakan Ulympic Eksternal dengan mengundang berbagai kampus untuk ikut bertanding. (ULTIMAGZ/Billy Dewanda)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Rangkaian acara UMN Festival 2018, yakni Ulympic Eksternal melangsungkan acara pembukaannya pada Senin (17/09/18) di Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Ini merupakan kali pertama Ulympic Eksternal dilaksanakan. Sebelumnya, Ulympic hanya diikuti oleh pihak internal UMN.

“Dari sebelum-sebelumnya, kami sudah kepikiran untuk buat menjadi eksternal juga tetapi belum mendapatkan izin dari UMN. Sekarang sudah diperbolehkan. Akhirnya pihak panitia mau juga dan disetujui, ya, dijalanin,” ujar Wakil Koordinator Acara UMN Festival dan Penanggung Jawab Ulympic Marcel Wira.

Acara pembukaan Ulympic Eksternal diadakan di dua tempat. Pertama, yaitu Kantin Gedung C UMN di mana pihak eksternal datang dan berkumpul. Pada Ulympic Eksternal ini, masing-masing peserta akan mendapatkan Person In Charge (PIC) dengan papan yang menuliskan nama-nama universitas peserta guna membantu perwakilan dari peserta berkumpul. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dan pemukulan gong oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ika Yuniarti. Panitia pun mengibarkan bendera BEM, UMN, Lions, dan pemenang Ulympic Internal tahun lalu.

“Pemenang Ulympic Internal tahun lalu akan maju mewakili UMN ke Eksternal menjadi UMN B. Sedangkan UMN A adalah Lions. Jadi ada dua perwakilan UMN,” jelas Marcel.

Namun, perwakilan UMN B bukan juara umum, melainkan juara dari masing-masing cabang olahraga.

“Misalnya, Tiger menang dalam pertandingan badminton, maka kita akan mengibarkan bendera HIMTI,” imbuhnya. Bendera himpunan program studilah yang akan dikibarkan saat itu.

Kedua, acara dilanjutkan di lapangan Gedung D lantai 23 UMN. Acara dibuka dengan penampilan dari Street Dance dan kata sambutan dari perwakilan Student Development Aryo Gurmilang. Acara langsung dilanjutkan pertandingan pertama yaitu cabang olahraga futsal. Pada pertandingan pertama tersebut, UMN B berhadapan dengan Universitas Bunda Mulia (UBM) Alam Sutera. Terdapat total tujuh pertandingan futsal pada Senin (17/09/18).

Ulympic Eksternal akan berlangsung hingga Jumat (28/09/18). Selain futsal, cabang olahraga yang juga dilombakan yaitu basket dan badminton.

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Billy Dewanda