Venue Juara Kompetisi Basket TI Festival

Tim Venue berhasil mengalahakan Serafim dengan skor 15-9 dalam pertandingan Festival Basket Competition TI (Teknik Informatika) yang diselenggarakan di Lapangan Basket UMN, Selasa (21/11/17). Hasil tersebut menjadikan Venue menjadi juara pada tahun ini.
Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com – Tim basket Venue berhak menjadi juara pada kompetisi bola basket 3 on 3 pada TI Festival, Selasa (21/11/17) di lapangan basket Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Tim yang terdiri dari Herry Kesuma, Bastian, Toni, dan Johannes berhasil unggul atas kompetitornya, Serafim, dengan perolehan skor 15-9.

Sejak awal laga, kedua tim menampilkan permainan yang sengit. Akan tetapi, permainan didominasi oleh Venue dengan serangan yang diluncurkan ke arah ring. Namun, Venue dan Serafim belum berhasil menorehkan angka di papan skor. Hingga akhirnya Venue mampu mengunci kemenangan atas Serafim dengan intensitas serangan yang tak bisa ditandingi Serafim.

“Seperti biasanya ya menang, kita pasti senang. Juara itu seperti sesuatu yang saya capai,” tutur Herry.

Mengenai persiapan Venue, Herry menyatakan seluruh pemain sudah mempersiapkan diri sebelum kompetisi dimulai dengan rutin berlatih bersama. 

“Sebenarnya sih kalau latihan sama tim itu jarang, tapi kita khususkan hari Sabtu untuk latihan. Jadi di hari Sabtu semua kegiatan wajib di kosongkan untuk latihan basket,” tambah Herry.

Kepiawaian permainan Herry juga berhasil membuatnya dianugrahi predikat pemain terbaik (MVP) pada laga tersebut. Permainan khas Herry yang menyerang ke arah ring dengan lay up-nya berhasil mendulang sejumlah poin.

Melihat permaianan dari para peserta pada kompetisi tersebut, Ketua panitia kompetisi bola basket TI Festival 2017 Septian Darmawan optimis akan penampilan program studi (Prodi) TI dalam Ulympic di tahun depan.

“Pastinya, saya lihat udah bagus-bagus sekali,” ucapnya.

Adapun keberhasilan Herry dan kawan-kawan ini bermula dari kegagalan dalam tahap seleksi UMN Festival (UFEST) 2016. Hal itu yang kemudian mendorong Herry, Bastian, Toni, Johannes untuk bergabung menjadi satu tim. Sementara itu,  juara tiga ditempati oleh tim Warrior.

Penulis: Thresia Bella Calista

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Sania Zelikha