Ad Initium, Permulaan Bagi Anggota Baru Ultima Sonora

"Ad Initium" adalah acara malam inagurasi untuk meresmikan para anggota baru Ultima Sonora yang baru bargabung. Acara dilangsungkan di Lecture Hall, UMN, Serpong, Kamis (15/12/16).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Paduan suara UMN, Ultima Sonora melakukan inagurasi dengan tema Ad Initium di Lecture Hall UMN, Serpong, Kamis (15/12/16). Dalam inagurasi tahun ini, para mahasiswa baru yang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan paduan suara sebanyak 34 orang terbagi dalam empat jenis suara, yaitu tenor, bass, sopran dan alto.

“Saya berharap dengan tema yang diangkat pada tahun ini, yang memiliki arti “permulaan”, para anggota baru Ultima Sonora dapat menjadi “permulaan” baru di Ultima Sonora dengan suara-suara emas mereka. Inagurasi ini dipersiapkan dalam waktu dua minggu, termasuk latihan suara dan koreografi,” kata Ketua panitia Inagurasi Ultima Sonora Anastasia Jovita.

Ia menambahkan, perjalanan para anggota baru untuk masuk menjadi anggota Ultima Sonora tidaklah mudah. Dari 159 pendaftar, mereka harus melewati tiga tahapan audisi sejak September lalu. Hingga terpilihlah 34 mahasiswa dan mahasiswi dari 159 pendaftar tersebut. Tentu saja, mereka semua harus memenuhi kriteria yang dicari oleh Ultima Sonora.

Ada tujuh lagu yang dinyanyikan dalam inagurasi kali ini, antara lain “Zamrud Khatulistiwa” sebagai lagu pembuka, “When You Believe” dan “As Long As I Have Music” sebagai penutup.

Ultima Sonora berdiri sejak tahun 2007. Pada 2014, mereka menggelar konser pertama mereka yang bertajuk “Symphony of Hidden Journey”. Dan pada Agustus 2016, Ultima Sonora mendapat kesempatan untuk berlomba di Singapore International Choral Festival dan salah satunya mendapatkan gold diploma dikategori folklore.

Penulis: Stefanny

Editor: Christoforus Ristianto

Fotografer: Elvira Lisa