Alterbridge Puaskan Dahaga Pecinta Rock Indonesia!

Share:

Pada Sabtu (8/3/14), Alterbridge, band yang berasal dari Orlando, Florida, Amerika Serikat ini sukses menggelar konser tunggal pertama mereka di Indonesia.  Bertempat di Mata Elang Internasional Stadium (MEIS), mereka berhasil memuaskan dahaga pecinta aliran musik rock di Indonesia. 

Konser pertama Alterbridge ini juga menghadirkan Netral sebagai pembuka.  Selama hampir 1 jam, band beranggotakan Eno, Coki, dan Bagus sukses memberikan pemanasan kepada penonton yang hadir.  Adapun lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu andalan mereka seperti Sorry, Hari Yang Indah hingga Garuda di Dadaku.

Sesaat setelah Netral selesai, lampu panggung pun dipadamkan.  Penonton pun berteriak histeris dan mulai mendekat ke panggung karena mengetahui idolanya akan segera tampil.  Dugaan mereka tepat.  Band yang sudah memiliki empat album ini menghentak Ancol dengan lagu Addicted To Pain.

Artistik lampu serta mixer yang prima membuat konser Alterbridge terlihat begitu megah.  Setelah menggebrak pada lagu pertama,  band yang beranggotakan Myles Kennedy, Mark Tremonti, Brian Marshall, dan Scott Phillips ini membawakan White Knuckles dan Come To Life.

Sembari membuka konser, Myles pun menyapa penonton.

“Look at all these people! We finally made it! This is fantastic!” tutur Myles Kennedy sebelum membawakan lagu Ghosts of Days Gone By. 

Berturut-turut setelah itu, mereka membawakan Open your Eyes, Broken Wings, Watch Over You dan Rise Today. 

Saat Watch Over You dimainkan, penonton seakan dibawa ke Stadium Wembley di  London.  Ya, 2013 lalu, Myles dkk sempat memainkan lagu ini di Wembley dalam tur mereka.  Bermodal gitar akustik dan vokal yang agak berat, Myles sukses membuat penonton terbuai dalam lagu ini.  Romantis!

Sesaat sebelum memainkan beberapa lagu terakhir, Myles pun mengucapkan terima kasihnya.

“This is Fantastic.  If we come back, will you come back?” tuturnya

Spontan penonton berteriak, yessss.  Disisa waktu, mereka pun membawakan lagu One Day Remains, Isolation, Slip To The Void, Farther Than The Sun dan andalan mereka Rise Today sebagai penutup.

Alter Bridge diganjar tepuk tangan riuh hingga turun panggung.  Konser di Jakarta ini merupakan konser mereka yang terakhir di kawasan Asia. Rangkaian tur masih akan berlanjut di AS bulan April dan Eropa mulai Mei.

[divider] [/divider] [box title=”Info”]

Reporter: Patric Batubara
Editor: Eldo Rafael
Fotografer : Joshua Gunadhi [/box]