Digelar Perdana, A:M Festival Turut Hadirkan 2 Musisi Asing

Disk Jockey (DJ) asal Kanada Yung Bae tampil energik saat membawakan lagu "Ain't Nobody Like You" dalam acara A:M Festival 2018 di Kuningan City Ballroom, Jakarta Selatan pada Sabtu (05/05/2018). (ULTIMAGZ/Ergian Pinandita)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com –  Universitas Prasetiya Mulya untuk pertama kalinya menggelar acara bertajuk “Absence of Mute Festival” 2018 atau A:M Festival. Sejumlah musisi dalam negeri seperti Fourtwnty, The Groove, hingga musisi luar negeri seperti Yung Bae dan Mac Ayres turut memeriahkan festival musik yang diselenggarakan di Kuningan City Ballroom, Jakarta Selatan. 

Acara yang diadakan pada Sabtu (05/05/2018) ini memanjakan para pengunjungnya dengan ragam genre musik berbeda. Mulai dari Diskoria yang bergenre disko, Yung Bae dengan genre edm, serta genre pop yang disuguhkan grup band indie Fourtwnty.

“Ini kan acara festival, tapi cuma dengan konsep multigenre gitu saja, kita enggak ada genre tertentu,” ungkap Project Ofiicer Relation Kayla Narendratanaya.

Diskoria tampil menghibur para penontonnya dengan lagu-lagu tahun 2000-an dalam acara A:M Festival 2018 di Kuningan City Ballroom, Jakarta Selatan pada Sabtu (05/05/2018). (ULTIMAGZ/Ergian Pinandita)

Menggelar acara musik festival perdana, Kayla mengaku pihak panitia sempat mengalami kesulitan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas acara mereka. Hal ini juga dialami dalam kompetisi musik yang menjadi kegiatan pra-acara.

“Kendalanya buat di tahun pertama itu, harus kerja keras banget buat menaikan awareness,” jelas Kayla.

Di samping kesulitan dalam menarik perhatian pengunjung untuk hadir, menghimpun sponsor acara menjadi perkara lain yang dihadapi. Pasalnya, pihaknya perlu upaya lebih untuk meyakinkan sponsor pada acara perdana yang digelar mahasiswa perguruan tinggi bisnis itu.

“Lumayan susah awal-awalnya untuk cari sponsor buat acara pertama, tapi alhamdulillah akhirnya dapet juga,”

Selain mempromosikan acara lewat akun-akun media sosial seperti Instagram dan Facebook fanpage, Kayla menjelaskan kalau upaya A:M Festival untuk menarik jumlah pengunjung juga dilakukan dengan memperbanyak jangkauan media partner mereka.

“Kita medpar (media partner) sekarang itu ada 71 totalnya,” tegasnya.

Tercatat jumlah pengunjung umum jauh lebih tinggi dibanding pengunjung yang merupakan mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya sendiri. Menurut Kayla, panitia yang sempat dibuat cemas menjelang acara akhirnya bisa bernapas lega setelah penjualan tiket meningkat mendekati berlangsungnya acara.

“Cukup puas banget, sih. Gara-gara seminggu belakangan ini tiketnya naik banget penjualannya. Baru tahu kalau orang itu beli (tiket) acara musik festival itu agak mepet belinya,” tuturnya sumringah.

 

Penulis : Anindya Wahyu Paramita

Editor: Gilang Fajar Septian

Fotografer : Ergian Pinandita