Dukungan Dekranasda untuk Jakarta Fashion Week 2017

Jumpa pers pembukaan Jakarta Fashion Week, dihadiri oleh Tigor M. Siahaan (Presiden Direktur CIMB Niaga), Svida Alisjahbana (CEO Feminagroup), Veronica Tan (Ketua Dekranasda), Very Y. Setiady (CEO Senayan City), Elsa Maharani (Wardah), dan Queentia Tampubolon (Brand General Manager L'Oreal Professionel Indonesia), di Atrium Senayan City, Jakarta (22/10/16)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Perhelatan Jakarta Fashion Week kembali digelar untuk ke-sembilan kalinya. Pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini resmi dibuka pada Sabtu, (21/10) di Senayan City, Jakarta Pusat. Kali ini, JFW 2017 siap menampilkan tak kurang dari 30.000 outfit dalam lebih dari 70 pagelaran.

Dalam Press Conference pembukaan JFW 2017, Veronica Basuki selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Provinsi DKI Jakarta turut menyampaikan harapan dan dukungannya untuk JFW 2017. Dalam kerja sama yang telah dibuat, ia berharap agar tercipta jaringan yang lebih luas untuk memajukan potensi lokal. “Kita butuh bantuan dari professional untuk mendukung dan menaikkan kreatif dan skill warga,” jelasnya.

Ketua Dekranasda, Veronica Basuki, menyampaikan dukungan dan kerja sama yang dijalankannya dengan Jakarta Fashion Week 2017 saat Press Conference di Atrium Senayan City, Sabtu (22/10)
Ketua Dekranasda, Veronica Basuki, menyampaikan dukungan dan kerja sama yang dijalankannya dengan Jakarta Fashion Week 2017 saat Press Conference di Atrium Senayan City, Sabtu (22/10/16)

Veronica menjelaskan bahwa pengrajin yang dikembangkannya masih berkutat di lingkup bazaar saja. Ia berharap agar JFW 2017 dapat menyadarkan mereka untuk lebih visioner terkait luasnya wawasan yang bisa digali di dunia mode. “Karena tujuan kita sama untuk menciptakan program unggulan dan bakat-bakat baru,” katanya.

JFW 2017 tak hanya bekerja sama dengan pihak dalam negeri, tapi juga luar negeri. Mulai dari Jepang, Thailand, Korea Selatan, India, Inggris, serta Australia. Tahun ini JFW juga mengembangkan platform-nya dengan Swedia.

JFW 2017 akan berlangsung hingga 28 Oktober mendatang dengan menampilkan koleksi yang akan menjadi arahan tahun depan. Diperkirakan lebih dari 30.000 pecinta mode akan turut menghadiri perhelatan ini.

Penulis: Agustina Selviana
Foto: Evelyn Leo