Fariz RM x Diskoria Selekta Ajak Kampoeng Jazz 2018 Bernostalgia

Diskoria Selekta bersama musisi legendaris Indonesia, Fariz RM hadir sebagai penutup Kampoeng Jazz 2018, Sabtu (28/4/18) di Universitas Padjadjaran Dipatiukur, Bandung. (ULTIMAGZ/Billy Dewanda)
Share:

BANDUNG, ULTIMAGZ.com – Kembali diadakan pada tahun ini, Kampoeng Jazz menghadirkan musisi lokal dan internasional untuk memeriahkan acara tahunan terbesar gelaran Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran tersebut. Acara ini juga sekaligus menjadi perayaan dari terlaksananya The International Kampoeng Jazz dalam satu dekade terakhir.

Kampong Jazz 2018 diramaikan oleh deretan musisi seperti MYMP, JMSN, The Marias, Teza Sumendra, Raisa, Monita Tahalea, Barsena Bestandhi, dan musisi legendaris Fariz RM yang berkolaborasi dengan Diskoria Selekta.

Hadir sebagai penampil penutup di Telkomsel Stage, Fariz RM x Diskoria Selekta menjadi daya tarik utama pengunjung Kampoeng Jazz yang hadir saat itu. Dimulai sekitar pukul 21:00, penampilan mereka diawali dengan munculnya Fadli Aat dan Merdi Simanjuntak yang mulai memainkan DJ table yang ada di hadapannya. Selain itu, nampak pula beberapa orang tua yang turut menyaksikan penampilan dari Diskoria Selekta, mengingat duo DJ spesialis musik pop dan funk Indonesia lawas ini sangat digandrungi oleh para pecinta musik lokal.

Fadli dan Merdi tampil membawakan lima lagu sebelum Fariz RM naik ke atas panggung. Walaupun sempat terjadi gangguan teknis di tengah penampilan mereka, namun penonton tetap tampak terhibur dengan hadirnya Diskoria Selekta malam itu. Selagi duo DJ itu memainkan lagu-lagu lawas yang membuat para penonton bernostalgia, keytar yang akan digunakan Fariz RM pun mulai disiapkan.

Fariz RM dengan keytar-nya, membawakan lagu Sakura lewat kolaborasi bersama Diskoria Selekta di The International Kampoeng Jazz, Sabtu (28/4/18) di Universitas Padjadjaran, Dipatiukur, Bandung. (ULTIMAGZ/Billy Dewanda)

Mengawali penampilannya, Fariz melantunkan Acuh yang merupakan lagu yang pernah dinyanyikan oleh Nunung Wardiman, membawa penonton kembali teringat pada era 90-an. Lagu yang cukup up-beat ini membuat penonton ikut bergoyang dan lagu ini sudah menjadi langganan lagu yang diputar oleh Diskoria Selekta, mengingat lagu ini merupakan lagu favorti Merdi Simanjuntak.

Ketika lirik awal dari Sakura mulai dilantunkan, para penonton sontak langsung mengiringi dan membuat Telkomsel Stage bergemuruh. Nyanyian serta goyangan badan turut memeriahkan lantunan lagu ini. Dipadukan dengan musik disko, lagu ini menjadi sebuah lantunan lagu yang semakin indah untuk dinyanyikan dan dinikmati. Bersamaan dengan usainya lagu, penampilan kolaborasi Fariz RM dan Diskoria Selekta pada malam itu pun resmi ditutup.

 

Penulis: Billy Dewanda

Fotografer: Billy Dewanda

Editor: Gilang Fajar Septian