IBU Rayakan Ulang Tahun yang ke 7

Anggota organisasi IBU mengikuti rangkaian acara 7th Anniversary IBU yang diselenggarakan di Bike Corner, Jakarta Barat Pada Minggu (14/03/2020). (Ultimagz/Titus Chrisna Y)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Ikatan Bikers UMN (IBU) merayakan ulang tahunnya yang ke-7 pada Sabtu (14/03/20) di Bikers Corners, Jl. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Terdapat berbagai rangkaian kegiatan dalam acara ini, diantaranya, kata sambutan oleh pendahulu organisasi, gelar wicara, kontes motor, juga pemilihan serta pengumuman ketua dan wakil baru organisasi.

Di arah pintu masuk, berjejer empat motor dengan konsep yang unik. Motor-motor tersebut merupakan milik anggota IBU yang diikutkan dalam kontes. Pemenangnya pun dipilih langsung oleh semua khalayak yang hadir. Ini adalah kali pertama IBU mengusung tema kontes dalam perayaan hari jadinya.

Kemudian acara dimulai oleh pembawa acara Adrianus Dwi Octaviano dan Arkief Hutapea. Mereka memanggil pendiri sekaligus Ketua IBU generasi pertama, Muhammad Jordan Haikal. Dia melontarkan beberapa kata pembuka, menceritakan bagaimana organisasi ini bisa terbentuk, serta pujiannya untuk inovasi yang dilakukan.

“IBU ini awalnya adalah anak-anak jurnalistik (UMN) hanya lima orang yang punya kesamaan hobi, karena dapat tongkrongan yang sesuai susah pada saat itu. Sampai sekarang banyak inovasinya ya, ini pertama kali ada pameran kayak gini,” ujar Jordan.

Selain Jordan, hadir juga anggota lain dari generasi pertama Ismail Juliansyah  untuk menjadi pembicara. Pengusaha sablon baju itu memberikan tutorial untuk membuat sablon secara manual di acara ini. Sambil melakukan praktik, Ismail membagikan ilmu usahanya kepada banyak orang.

“Kalau kalian mau belajar datang saja ke rumah gue, gratis. Waktu itu ada orang dari Sorong, Papua ke rumah gue. Dari Papua ke Jawa makan waktu seminggu, dia gue ajarin tiga hari. Itu juga karena dia harus ngejar kapal ke Papua, ” kata Ismail.

Acara pun ditutup dengan pemotongan kue, sebagai simbolis perayaan ulang tahun IBU sekaligus pemilihan ketua dan wakil, serta serah terima jabatan. Dionisius Widya Ratsongko atau yang kerap dipanggil Koko terpilih menjadi ketua selanjutnya, dan untuk wakil, Vincentius Enrico menemani Koko dalam kepemimpinannya.

Koko ingin menghadirkan ragam inovasi untuk IBU kedepannya. Berhubung dengan sistem parkiran kampus yang mengikuti perkembangan zaman dengan pembayaran nontunai, Koko menghembuskan wacana untuk menggunakan kartu Flazz sebagai kartu anggota IBU.

“Gue mau kartu anggota kita tuh lebih berguna, kan parkiran UMN sekarang udah pakai Flazz bayarnya, gue mau kartu anggota IBU pakai Flazz biar bisa untuk bayar parkir,” ujar Koko.

Dalam kepemimpinan selanjutnya, Koko dan Enrico juga mengharapkan organisasi ini bisa lebih dikenal dengan citra positif yang telah dibangun selama ini.

“Jadi gua mau IBU tetap berdiri dengan citra yang baik dan menjadi organisasi yang semakin berguna,” ujar koko.

 

Penulis: Andrei Wilmar

Editor: Abel Pramudya

Foto: Titus Chrisna Yoga