Konser A Simple Gift PARAMABIRA, Bawa Suasana Natal ke Rumah

Paduan suara PARAMABIRA melakukan virtual konser bertema natal yang diselenggarakan pada Minggu (20/12/2020) secara Live melalui YouTube. (Ultimagz/Dava Ferdiansyah)
Paduan suara PARAMABIRA melakukan virtual konser bertema natal yang diselenggarakan pada Minggu (20/12/2020) secara Live melalui YouTube. (Ultimagz/Dava Ferdiansyah)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara (PARAMABIRA) menggelar konser natal virtualnya pada Minggu (21/12/20) malam. Konser yang bertajuk A Simple Gift tersebut ditayangkan secara live streaming melalui akun YouTube dan tidak dikenakan biaya apapun. Menampilkan lagu-lagu bertema natal dalam berbagai genre dan bahasa, A Simple Gift membawa hangatnya Natal bagi para pendengarnya di rumah. 

Walaupun berjalan secara virtual akibat pandemi, yakni dengan menggabungkan hasil recording masing-masing penyanyinya dari rumah, PARAMABIRA tetap memberikan konser yang berkualitas dan menarik.

Dari awal sampai akhir, konser berjalan dengan konsep storytelling yang mengisahkan perjalanan pertama sesosok peri dari bintang pada hari Natal. Konser A Simple Gift ini pun juga turut dimeriahkan oleh bintang tamu spesial seperti Los Pajaritos, Gabriel Harvianto, Teddy Panelewen, Agnes Hapsari, dan Christine Tambunan. 

Tiap adegan cerita diselingi musik dari PARAMABIRA dengan lagu yang berkaitan dengan cerita seperti Dance of the Sugar Plum Fairy, O Magnum Mysterium, dan Dormi Jesu. Lalu, dilanjutkan oleh paduan suara SD St.Ursula Los Pajaritos yang menyanyikan All On a Silent Night. Hadirnya suara merdu anak-anak Los Pajaritos membuat konser semakin kaya akan beragam jenis suara.

Berjalan ke puncak acara, konser menghadirkan cuplikan video call beberapa anggota PARAMABIRA dengan keluarganya yang tidak bisa bersama-sama saat hari Natal karena pandemi. Melalui cuplikan inilah PARAMABIRA menyampaikan pesan acara dan ucapan selamat Natal. Walau Natal kali ini harus saling berjauhan, tetap setiap kita akan selalu ada di hati orang yang terkasih.

Though we’re miles away, we are always in each other’s heart. To our loved ones, may Christmas fill your hearts with joy in abundance,” pesan PARAMABIRA di dalam sebuah cuplikan video.

Kemudian, cuplikan yang memunculkan haru tersebut pun diakhiri dengan cuplikan bloopers lucu dalam proses pembuatan konser. Hal ini turut mengundang tawa penonton.

Seiring berjalannya waktu, konser yang diawali dengan lagu sendu natal pun perlahan berubah semakin ramai dan ceria dengan lagu That’s Christmas to Me yang dinyanyikan oleh Gabriel, Agnes, dan Christine bersama-sama dengan PARAMABIRA. Sementara, Los Pajaritos pun kembali hadir lagi bersama-sama dengan Teddy, Gabriel, Agnes, Christine, dan PARAMABIRA menyanyikan lagu One God secara spektakuler sebagai lagu terakhir dari konser A Simple Gift.

Akhir cerita peri dari bintang itu pun hadir sebagai penutup. Sang peri sadar bahwa natal bukan hanya tentang perayaan, melainkan tentang hadiah yaitu sebuah cinta kasih keluarga. Pesan inilah yang ingin dibagikan PARAMABIRA lewat konser A Simple Gift untuk para penontonnya dan dapat menjadi hadiah di momen natal yang cukup berbeda kali ini.

 

Penulis: Vellanda

Editor: Xena Olivia

Foto: Dava Ferdiansyah