Love Donation 2017: Share Love, Save Life for Thalassemia

Pelaksanaan Love Donation 2017 di Mal Ciputra, Jakarta, Sabtu (18/02/07)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Young On Top (YOT) Campus Ambassadors kembali menyelenggarakan acara sosial tahunan mereka Love Donation di Centre Court Mal Ciputra, Jakarta Barat, Sabtu (18/2/17). Tahun ini, Love Donation mengusung tema Thalassemia: “Share Love, Save Life”. Thalassemia merupakan suatu penyakit keturunan genetik yang hingga kini belum ditemukan obatnya.

“Karena kami menyadari masyarakat Indonesia itu awareness nya masih sangat rendah. Padahal dengan edukasi terus menerus, sebenarnya penyakit ini dapat dicegah dan diturunkan angka pengidapnya”, ujar Syifa Mutiara Putri selaku Project Officer Love Donation 2017.

Dalam acara ini, pihak penyelenggara tidak hanya menyelenggarakan aksi donor darah. Tetapi juga memberikan dialog mengenai informasi dan pemahaman lebih mengenai Thalassemia dengan menghadirkan beberapa penampil untuk menghibur pengunjung.

Salah satu musisi Indonesia , Cakra Khan, juga turut hadir di acara ini. Baginya, menyemangati teman-teman yang terkena Thalassemia merupakan alasannya datang ke acara yang sudah tujuh kali diselenggarakan ini.

“Senang sekali bisa membantu acara aksi sosial ini. Saya sangat senang dan selalu ingin membantu untuk acara-acara seperti ini, karena secara tidak langsung berarti saya membantu dukungan kepada mereka secara moral,” ujar pelantun “Harus Terpisah” ini.

“Untuk teman-teman yang terkena penyakit ini, tetaplah berjuang karena kalian semua harus tau, kita semua disini akan terus membantu dalam bentuk dukungan moral,” tambahnya.

Mengenai target, pihak panitia berusaha untuk mendapatkan setidaknya 2500 kantung darah dan donasi sebanyak Rp 50 juta.

“Kami menargetkan 2500 kantung darah dan donasi sebanyak 50 juta melalui Kitabisa.com. Sejauh ini, kita sudah mendapatkan 695 kantung darah yang kita dapatkan dari Love Donation Campuss Roadshow,” tutur Syifa.

Love Donation merupakan salah satu acara YOT yang diselenggarakan di 18 kota di Indonesia. Acara ini sudah berlangsung sejak tahun 2011 dan bertujuan untuk menularkan gaya hidup positif dengan cara mengajak masyarakat guna menyadarkan akan pentingnya donor darah.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Harvey Darian