Maria Simorangkir Juarai Indonesian Idol Season 9

Maria Simorangkir berhasil menjadi juara Indonesian Idol setelah mengalahkan Ahmad Abdul di babak Result and Reunion Show Indonesian Idol 2018 yang digelar di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Senin (23/4/18). (Foto: Kompas.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesembilan telah mencapai babak final result and reunion yang digelar pada Senin (23/04/18) di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Maria Simorangkir muncul sebagai pemenang setelah mengalahkan pesaingnya, Abdul.

“Yang menjadi juara di Indonesian Idol season sembilan ini, selamat untuk Maria. Kamu adalah juara Indonesian Idol season 9. Selamat untuk Maria Simorangkir!” seru Daniel, pembawa acara, yang langsung disambut seruan penonton dan para juri.

Dalam babak ini, Maria membawakan lagu Stand Up For Love dari Destiny’s Child yang mendapatkan standing ovation dari para juri. Tak hanya itu, finalis termuda dalam musim ini juga berduet dengan Sandhy Sondoro dengan lagu Tak Pernah Padam. Sementara itu, Abdul menyanyikan lagu Won’t Go  Home Without You dari Maroon 5 yang juga mendapat standing ovation dari para juri. Berduet dengan penyanyi Glenn Fredly, Abdul membawakan medley lagu Hikayat Cinta dan Kasih Putih.

Dinobatkan sebagai juara, Maria mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp150 juta dan satu unit mobil, sedangkan Abdul yang meraih posisi runner-up, meraih hadiah berupa uang sebesar Rp100 juta dan satu unit mobil. Tak hanya itu, sebagai juara Maria juga mendapat kontrak rekaman dengan Universal Musik Indonesia.

Dalam babak tersebut, terdapat pula penampilan dari 12 besar kontestan Indonesian Idol yang berkolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia, seperti penampilan pembuka dari Kevin yang berkolaborasi dengan Via Valen membawakan lagu Sayang; Haruskah Ku Mati yang dinyanyikan oleh Ayu dan Donnie Sibarani; Marion Jola dan RAN yang membawakan lagu Dekat di Hati; kolaborasi Mona, Joan, Whitney dan Saykoji dengan lagu Kau; Chandra yang berkolaborasi dengan Armada menyanyikan lagu Bebaskan Diriku; serta penampilan Ghea, Jodie, dan Armada dengan lagu Asal Kau Bahagia.

 

Penulis : Agatha Lintang

Editor : Gilang Fajar Septian

Foto : Kompas.com

Sumber : Kompas.com, Antaranews.com, Viva.co.id