Melalui GENESIS, Startlight 2021 Resmi Dibuka

Acara The Opening of Starlight 2021: GENESIS yang berlangsung pada Sabtu (21/08/2021) melalui situs resmi Starlight. (ULTIMAGZ/Amartya Kejora)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — The Opening of Starlight 2021: GENESIS telah diselenggarakan pada Sabtu (21/08/21) dan disiarkan secara langsung melalui situs resmi Starlight. GENESIS merupakan pembuka bagi Starlight 2021, ajang tahunan bagi para siswa dan mahasiswa Indonesia untuk dapat bersaing dengan menunjukkan kemampuan dan bakat mereka.

Starlight 2021 yang mengusung konsep “City of Stars” ini, menggunakan taglineRise Up to Infinity” agar seluruh peserta dan panitia Starlight bisa bangkit dari keterpurukan dengan menghasilkan suatu karya tanpa adanya batasan. Kemudian, dengan mengangkat tema “Infinite”, Starlight 2021 ingin mengajak para peserta untuk mengekspresikan potensi diri sebebas mungkin layaknya bintang di langit yang bersinar tanpa batas.

Sebagai pembuka, Starlight 2021 diresmikan secara virtual oleh Ketua Starlight UMN 2021 Figo Vallecano dan Wakil Ketua Starlight UMN 2021 Winola Eidel.

Bercengkerama bersama Para Bintang

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Star Session, sesi berbincang bersama pemenang Starlight tahun sebelumnya. Femi Maringka atau dikenal dengan nama panggungnya, Coorly Bones, hadir pada sesi ini sebagai first runner up Starlight 2020.

Femi menceritakan banyak hal dimulai dari asal-usul nama panggungnya, perjuangannya dalam mengikuti Starlight 2020 sebagai peserta, hingga tips and tricks dalam mengatur waktu antara kuliah dan berkarya.

Tidak hanya berbincang-bincang saja, Femi juga menjawab beberapa pertanyaan asyik dalam permainan “Never Have I Ever”. Melalui permainan ini, Femi mengungkapkan kesan dan pesannya selama berpartisipasi dalam acara Starlight.

“Melalui Starlight, aku merasa kerja keras yang aku lakukan selama ini terbayarkan”, tuturnya.

Femi juga mengajak siapa pun yang ingin berkarya di Starlight 2021 untuk segera daftarkan diri dan ikut serta, karena menurutnya, “Starlight merupakan wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat dan kemampuan kita semua.”.

Coorly Bones juga memberikan penampilan spesial dengan membawakan lagu Permission To Dance oleh grup K-Pop, BTS. Performa Coorly Bones yang energik pun menjadi penutup untuk Star Session.

Setelah Star Session, keseruan acara dilanjut dengan Stereo. Pada sesi ini, narasumbernya adalah Brigita Meliala (Gita) atau yang biasa dikenal dengan Idgitaf. Penyanyi yang aktif berkarya di TikTok ini mengisahkan perjalanan awal mula kariernya hingga bisa merilis lagu.

Gita memotivasi Starlighters (sebutan bagi penonton Starlight) melalui liku-liku kehidupannya untuk bisa mencapai apa yang ia capai saat ini. Ia juga berpesan bahwa kita harus percaya dengan kemampuan yang kita miliki, dan jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain karena itu jelas berbeda.

“Coba eksplorasikan diri untuk melakukan sesuatu sampai kita bisa menemukan apa yang menjadi karakteristik dan keunikan kita,” ucapnya.

Gita merasa bahwa selera pasar itu penting, tetapi tidak sepenting validasi kita terhadap diri sendiri. Maka dari itu, Gita mengingatkan Starlighters kembali untuk memiliki fondasi kuat untuk jujur dengan karya sendiri dan terus konsisten mengeksplorasi hal tersebut.

Di tengah-tengah sesi Stereo, Gita berpartisipasi dalam permainan “This or That”. Tidak lupa Gita menceritakan kisah di balik lagu terbarunya Berlagak Bahagia. Gita pun menunjukkan suara merdunya dengan menyanyikan sedikit dari refrain lagu tersebut.

The Opening of Starlight 2021: GENESIS ditutup dengan tata cara pendaftaran EMERGING yang ditampilkan di akhir video. EMERGING adalah tahap selanjutnya di mana para Isthara (sebutan bagi peserta Starlight 2021) dapat mendaftarkan diri untuk menampilkan talentanya. EMERGING terbuka untuk umum mulai dari 21 Agustus 2021 hingga 26 September 2021.

Dengan hadiah-hadiahnya yang menarik, Starlight 2021 menawarkan berbagai macam bentuk apresiasi, yaitu Star Of The City (Juara 1), 1st Runner Up (Juara 2), 2nd Runner Up (Juara 3), Starcity’s Best Costume (Juara Kostum Terbaik), dan Isthara Favorite (Juara Favorit Penonton).

 

Penulis: Alycia Catelyn

Editor:  Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Amartya Kejora