Nostalgia Bersama Fariz RM di JJF 2017

Fariz RM bersama salah satu anggota bandnya, saksoponis Eddy Syakroni. Tampil di hari kedua Java Jazz Festival 2017, Sabtu (4/3/2017) Fariz dan bandnya memberi nuansa nostalgia yang enerjik.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Mengguncang panggung Transvision Java Jazz Festival (JJF) 2017, Sabtu (4/3/2017) penyanyi legendaris Fariz RM membawakan lagu-lagu hits lawasnya. Penonton pun terbawa dengan suasana nostalgia yang diciptakan olehnya.

“Apa kabar Jakarta?! Apa kabar Java Jazz?!” seru Fariz saat menyapa penonton setelah membawakan lagu pertama yakni Penari yang diikuti dengan Sungguh.

Fariz yang memulai debut musiknya di tahun 1977 masih mampu mengguncang panggung yang tidak terlalu besar ini. Diiringi dengan bandnya yang ia sebut Trio, Fariz memainkan keyboard membawakan total enam lagu.

Bersama penonton mayoritas kalangan orang tua berumur di atas 35 tahun, Fariz yang menciptakan suasana intim bersama penonton-penontonnya berhasil membuat mereka bernyanyi bersama.

“Lagu-lagu ini sebenarnya banyak datang waktu masa saya lagi lucu-lucunya,” canda Fariz yang disambut tawa penonton, menunjukkan salah satu keintimannya dengan penggemar-penggemarnya.

Penonton terlihat kian memenuhi area panggung tempatnya bermain pada puncak penampilannya.

“Saya berterima kasih sekali bagi Anda yang tetap teguh pada pendirian Anda dan menyuruh saya menyanyikan lagu berikut ini,” ucapnya sembari memainkan lagu Senada Cinta, salah satu yang paling populer dari karyanya, mengundang riuh penonton.

Susi Belel dan Barcelona menjadi lagu penutup penampilan Fariz di JJF 2017.

Penulis: Christian Karnanda Yang

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Christian Karnanda Yang