Pop Up Market 2017 Ajang Mahasiswa Pamerkan Karya

Berbagai merek lokal dan merek terbaik kreasi mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya dipamerkan di rangkaian acara Pop Up Market 2017: Negen Straatjes dari 9-12 Maret 2017 di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. (09/03/2017)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Tidak hanya merek dan bisnis dari luar Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa Prasetiya Mulya juga berkesempatan untuk menampilkanproduk bisnis buatannya di ajang Pop Up Market 2017: Negen Straatjes, yang akan berlangsung di MVG Parking Area, Lotte Shopping Avenue, 9-12 Maret 2017.

Menurut Ketua Pop Up Market 2017 Gemilang Rachmad, dari 105 tenant yang turut berpartisipasi dalam bazar tematik tahunan gagasan Student Board Universitas Prasetiya Mulya ini, sepuluh persen di antaranya merupakan milik dari mahasiswa Prasetiya Mulya. 14 tenant lebih tepatnya seperti Karafuru, Cherish and Joy, dan Worg .

Produk bisnis milik mahasiswa yang berpartisipasi adalah hasil dari proyek mata kuliah Business Creation yang pada dasarnya digunakan mahasiswa sebagai bentuk pembelajaran bagi mereka.

“Pada semester tiga, terdapat mata kuliah bernama Business Creation yang adalah proyek bisnis untuk membuat rangkaian bisnis dengan berbagai macam produk yang ada di Prasetiya Mulya,” Dekan Student Affair Universitas Prasetya Mulya Agus W. Soehadi.

“Di sini tujuannya untuk lebih mengedukasi para mahasiswa yang ada dan untuk mengetahui cara mengembangkan bisnis yang ada untuk kedepannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Agus menuturkan, tidak sembarang proyek bisnis mahasiswa yang bisa masuk ke Pop Up Market. Ada proses seleksi yang ketat untuk melihat apakah bisnis buatan mahasiswa tersebut berkompetensi untuk masuk sebagai tenant.

“Bagi anak Prasetiya Mulya, kalau sudah bisa buka di Pop Up Market itu sebuah kebanggaan,” paparnya.

Di Pop Up Market keenam ini, panitia menargetkan 60.000 pengunjung setelah di tahun sebelumnya berhasil menggaet pengunjung berjumlah 52.000 orang. Selain itu, panitia juga menargetkan kenaikan signifikan pada jumlah transaksi dalam Pop Up Market di tahun ini.

Penulis: Christian Karnanda Yang

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Roberdy Giobriandi