Saxx In The City Ramaikan JGTC 2018 Tanpa Vokal

Saxx in The City tampil enerjik dalam acara Jazz Goes To Campus 2018 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia pada Minggu (02/12/18). Empat peniup saksofon tersebut berhasil membuat penonton bergoyang dengan lantunan musiknya. (ULTIMAGZ/Ergian Pinandita).
Share:

DEPOK, ULTIMAGZ.com–Grup musik Saxx in The City turut hadir ramaikan panggung Kopiko dalam Jazz Goes To Campus 2018. Berbeda dengan penampil lain yang memadukan vokal dan instrumen, Saxx in The City tampil dengan hanya bermodalkan instrumen saksofon.

Grup kuartet ini terdiri dari Nicky Manuputty, Bayu Isman, Damez Nababan dan Tommy Pratomo berkesempatan tampil di JGTC 2018 dengan menyuguhkan enam lagu. Lagu tersebut meliputi Inikah Cinta, Feel Free, Risalah Hati, In the Night, Fonk In the City, dan medley Stevie Wonder.

In the Night dan Feel Free merupakan lagu original grup mereka. Dalam lagu In The Night, Saxx in The City menggaet penyanyi Teza Sumendra untuk menyumbang suara. Namun, dalam penampilan di JGTC 2018 Saxx in The City tidak tampil bersama Teza Sumendra dan hanya memainkan instrumen lagu tersebut saja.

Grup yang dibentuk pada tahun 2017 ini mulai memperkenalkan musik mereka pada masyarakat luas melalui showcase dan panggung luar kota. Tidak berhenti sampai di situ, Saxx in The City juga tampil di ajak musik internasional yaitu Singapore Jazz Festival di Marina Bay Sands pada awal April 2018.

Penampilan mereka di JGTC merupakan yang pertama kali. Namun antusiasme penonton ketika melihat penampilan mereka tidak bisa dibilang rendah. Meskipun tidak ada nyanyian, penonton terus bertepuk tangan hingga akhir penampilan. Tidak sedikit dari mereka yang juga ikut bergoyang kecil mengikuti irama.

Di akhir penampilan Saxx in The City mengajak para penonton untuk berfoto bersama. “Ayo, kita foto. Biar kekinian,” canda Tommy Pratomo.

Reporter : Andi Annisa Ivana Putri

Editor : Nabila Ulfa Jayanti

Foto : Ergian Pinandita