Sentuhan Nuansa Imlek dalam Lunar Festival

Aneka atraksi khas Imlek untuk menarik minat pengunjung dalam acara Lunar Festival di Mal Ciputra, Jakarta, Jumat (29/1).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Suasana Imlek terasa di seluruh penjuru mal Ciputra berkat pemasangan ornamen, seperti lampion, payung bambu, kipas, dan wallpaper. Dekorasi yang diangkat pun didominasi warna merah yang identik dengan hari besar kaum Tionghoa tersebut.

Hal tersebut merupakan salah satu atribut mal Ciputra yang merayakan Tahun Baru Imlek 2567 dengan mengadakan Lunar Festival yang berlangsung sejak 27 Januari 2016. Walaupun di setiap bagian mal mendapatkan sentuhan khas Imlek, acara utama Lunar Festival kali ini dipusatkan di area Center Court. Sejumlah atraksi dan kesenian klasik secara bergantian mengisi panggung utama yang terletak di sana.

Atraksi dan seni yang ditampilkan juga tak jauh-jauh dari kebudayaan negeri tirai bambu. Pengunjung disuguhkan pertunjukan yang semarak, mulai dari Shaolin Kungfu Show, Barongsai Meja, Aero Silk (oriental acrobatic), Fire Dance, Wayang Poethi, dan Barongsai Patok Besi ‘Kong Ha Kong’.

Sementar itu, Teater KataK Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pun turut berpartisipasi pada pembukaan Lunar Festival. Teater KataK menampilkan kebolehannya dengan membawakan cerita legenda asal Tiongkok bertajuk ‘Dewi Bulan’ yang berdurasi 30 menit.

Menjelang malam, artis ternama, seperti Giselle, Cherly Juno, dan Helena membawakan lagu-lagu bernuansa Imlek untuk menghibur pengunjung pada Jumat (29/1). Lunar Festival di Mal Ciputra, Jakarta ini akan berlangsung hingga 14 Februari 2016 mendatang.

Penulis: Monica Devi Kristiadi
Editor: Lani Diana
Fotografer: Monica Devi Kristiadi