Netflix Umumkan Proyek Pertama Bersama Harry dan Meghan, “Heart of Invictus”

Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat kesepakatan besar bersama Netflix dan akan meluncurkan proyek pertamanya. (Foto: Getty Images/Joe Pugliese)
Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat kesepakatan besar bersama Netflix dan akan meluncurkan proyek pertamanya. (Foto: Getty Images/Joe Pugliese)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Netflix mengumumkan proyek pertama yang akan digarap oleh perusahaan rintisan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archewell Productions, pada Selasa (06/04/21). Dengan judul “Heart of Invictus”, serial dokumenter ini akan menyoroti Invictus Games, sebuah kompetisi olahraga internasional yang didirikan Pangeran Harry.

“Heart of Invictus” akan mengikuti perjalanan sekelompok peserta dari seluruh dunia menuju Invictus Games Den Haag 2020. Menariknya, seluruh peserta kompetisi ini merupakan anggota militer yang menderita cedera atau penyakit. Serial ini akan menyuguhkan bukan hanya proses latihan dan permainan, melainkan juga mengungkap kisah hidup menarik para peserta.

Awalnya, Invictus Games kelima ini hendak diadakan di Den Haag, Belanda pada 2020. Namun, karena pandemi yang melanda, pertandingan ditunda hingga 2021, kemudian harus ditunda lagi hingga 2022.

Selain berperan di balik layar sebagai produser eksekutif serial ini, Pangeran Harry juga akan tampil di depan kamera. Ia memerankan seorang veteran militer pendiri Invictus Games pada 2014.

Pangeran Harry mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa ia tidak sabar untuk memperlihatkan proyek pertamanya. Pria dengan gelar Adipati Sussex itu juga menjelaskan bahwa “Heart of Invictus” akan memperlihatkan kepada masyarakat di seluruh dunia cerita yang menyentuh dan menggembirakan dari para pesaing ini dalam perjalanan mereka ke Belanda tahun depan.

Pangeran Harry berbicara dengan para atlet di Toronto Pan Am Sports Center menjelang Invictus Games di Toronto. (Foto: REUTERS/Mark Blinch)
Pangeran Harry berbicara dengan para atlet di Toronto Pan Am Sports Center menjelang Invictus Games di Toronto. (Foto: REUTERS/Mark Blinch)

“Sejak Invictus Games pertama pada 2014, kami tahu bahwa setiap pesaing akan berkontribusi dengan cara mereka sendiri yang luar biasa untuk mosaik ketahanan, tekad, dan keteguhan hati,” kata Pangeran Harry, dilansir dari usatoday.com.

“Saya sangat bersemangat untuk perjalanan ke depan dan bangga dengan komunitas Invictus yang terus menginspirasi penyembuhan global, potensi manusia, dan layanan yang berkelanjutan,” lanjutnya.

Baca juga: Disney Ungkap Pemeran Seri Star Wars Baru “Obi-Wan Kenobi”

Perjanjian Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Netflix pada September 2020 ini mencakup film dokumenter, film layar lebar, serial TV bernaskah, feature, dan acara anak-anak.

Pasangan tersebut sebelumnya menciptakan Archewell Productions karena ingin menghasilkan program yang informatif dan inspiratif. Pada situs resmi Archewell, mereka menyatakan bahwa melalui kemitraan kreatifnya dengan Netflix, Archewell Productions akan memanfaatkan kekuatan bercerita untuk merangkul kemanusiaan.

“Heart of Invictus” akan disutradarai oleh Orlando von Einsiedel dan diproduksi oleh Joanna Natasegara yang memenangkan Oscar untuk film pendek dokumenter 2016, “The White Helmets”.

 

Penulis: Alycia Catelyn

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: Getty Images/Joe Pugliese

Sumber: usatoday.com, cbsnews.com, archewell.com