Konser dari Rumah, Ardhito Pramono Turut Majukan Ekosistem Musik Indonesia

Ardhito Pramono
Tangkap layar video musik Superstar. (Foto: YouTube Ardhito Pramono)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com — Penyanyi dan penulis lagu Ardhito Rifqi Pramono menyelenggarakan konser dalam jaringan (daring atau online) dari rumahnya pada Selasa (07/04/20) sejak pukul 20.00 hingga 21.00 WIB. Melalui akun Instagram pribadinya, ia menyelenggarakan konser dari rumah untuk ikut memajukan ekosistem musik di Indonesia.

Ketika melakukan konser selama 1 jam, Ardhito berulang kali mengajak penontonnya untuk membeli tiket sebagai wujud apresiasi dan donasi. Pasalnya, 50 persen penghasilan dari tiket yang dibeli oleh penonton akan diberikan kepada kru musisi. Sementara itu, sisanya akan didonasikan untuk turut mendukung penanganan wabah virus korona. 

“Semoga dengan bantuan teman-teman beli tiket, bisa langsung membantu teman-teman gue (kru musisi) dalam kesedihan ini. Ada 39 event yang di-cancel dan postponed,” ujar Ardhito pada penonton virtualnya.

Dalam konser ini, Ardhito membawakan beberapa lagu garapannya seperti Fine Today925, Cigarettes of OursHappy, Bitterlove, dan Superstar. Bukan hanya menyanyikan lagunya, Ardhito juga terkadang membawakan lagu musisi lain. Salah satunya adalah Sampai Jadi Debu milik Banda Neira.

Setelah mempersembahkan lagu Fine Today, Ardhito mengatakan bahwa ia senang dan menanti-nantikan konser dari rumah ini. Sebagai selingan, ia juga mengimbau penontonnya untuk selalu mengenakan masker saat ingin keluar rumah.

“Gue barusan ketemu dokter gue. Katanya buat gue yang suka keluar rumah, harus pakai masker. Kalian juga ya kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker,” ceritanya.   

Sebenarnya, penyanyi yang sudah memiliki dua album ini tergabung dalam acara Konser Nyanyi di Rumah yang diinisasi oleh Gopay, Loket, Billboard INA, Narasi, dan Kitabisa. Konser ini sudah dilaksanakan sejak Minggu (29/03/20) hingga Selasa (07/04/20) secara berkala. Selama 10 hari, acara ini dimeriahkan oleh 24 musisi Tanah Air seperti Mikha Angelo, Rendy Pandugo, Pamungkas, Petra Sihombing, Institut Musik Jalanan, Sivia Azizah, Dipha Barus, dan Eva Celia. 

Seusai menyanyikan lirik terakhir dari lagu yang berjudul Superstar, Ardhito memainkan bagian akhir lagu dan tiba-tiba berteriak. Setelah teriakan itu, Ardhito menyusulnya dengan permintaan maaf kepada penonton kalau selama konser daring ada kesalahan yang ia perbuat.   

“Gue jadi jarang latihan gara-gara ada pandemi korona. Jadi i’m sorry kalau misalnya beberapa kali banyak yang salah. Terima kasih sudah menonton dan i love you, ” tutup Ardhito.

 

Penulis: Elisabeth Diandra Sandi

Editor: Abel Pramudya

Foto: YouTube Ardhito Pramono