BLACKPINK Siap Comeback Juni 2020 Mendatang

Girlgroup asal Korea Selatan, BLACKPINK dijadwalkan rilis album baru pada Juni 2020. (Ultimagz)
Girlgroup asal Korea Selatan, BLACKPINK dijadwalkan rilis album baru pada Juni 2020. (Foto: allkpop.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Girlgroup asal Korea Selatan BLACKPINK dijadwalkan comeback pada Juni 2020 dengan album baru. YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK mengonfirmasi kabar ini dan akan segera menetapkan tanggal.

Dilansir dari soompi.com, grup beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo telah rampung merekam album barunya. Sekarang mereka sedang menyusun jadwal untuk syuting video musik bulan Mei ini. Diperkirakan album dan video musik akan rilis pada awal hingga pertengahan Juni.

YG Entertaiment sendiri belum menetapkan tanggal pasti comeback BLACKPINK. Namun, agensi yang juga menaungi BIGBANG ini memastikan akan segera memberitahu penggemar ketika sudah menetapkan tanggal. Saat ini belum diketahui konsep album baru girl grup ini.

Kembalinya BLACKPINK mewarnai dunia K-Pop sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar. Pasalnya, grup yang debut pada tahun 2016 ini sempat vakum selama satu tahun lebih. Mini album sebelumnya “Kill This Love” rilis pada April 2019 dan sejak itu belum ada kabar mengenai musik mereka.

Girlgroup ini debut pada 8 Agustus 2016 dengan dua lagu utama, yaitu Whistle dan Boombayah. Sejak itu, grup beranggotakan emapt orang ini telah merilis 13 lagu. Beberapanya pernah merajai tangga lagu Korea Selatan seperti Ddu-du Ddu-du, As If It Your Last, Playing With Fire, dan Kill This Love.

Selain akan merilis album baru, pelantun Ddu-Du Ddu-Du ini juga turut ambil bagian dalam album baru Lady Gaga bertajuk “Chromatica”. Lagu hasil kolaborasi BLACKPINK dan Lady Gaga ini berjudul Sour Candy. Seharusnya album ke-6 Lady Gaga dirilis 10 April lalu. Namun, karena pandemi virus korona, Gaga memutuskan untuk menunda perilisan albumnya. Tanggal pastinya belum diumumkan, tapi ia memastikan tahun ini.

Lady Gaga bukan musisi internasional pertama yang bekerjasama dengan BLACKPINK. Sebelumnya pada tahun 2018 grup musik ini pernah berkolaborasi dengan Dua Lipa dalam lagu Kiss and Make Up.

 

Penulis: Jessica Elisabeth Gunawan

Editor: Andi Annisa Putri

Foto: allkpop.com

Sumber: soompi.com, tirto.id, billboard.com