Glenn Fredly Meninggal Dunia

glenn fredly
Salah satu musisi Indonesia, Gleen Fredly saat tampil pada acara Grand opening Mbloc pada (26/09/2019) lalu. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)
Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com – Kabar duka kembali datang dari ranah musisi tanah air. Penyanyi Glenn Fredly menghembuskan nafasnya yang terakhir pada Rabu (08/04/2020). Pelantun lagu Januari ini diketahui meninggal pada sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ungkapan turut berduka cita turut datang dari vokalis band Naif David Bayu yang diunggah melalui akun twitternya.

“Rest In Peace my brother Glenn Fredly.”

Billboard Indonesia juga mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Glenn Fredly melalui Instagram

 

 

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh antaranews.com, solois asal Ambon itu disebut meninggal dunia karena radang selaput otak atau meningitis.

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo lahir di Jakarta, 30 September 1975. Glenn memulai karirnya di tahun 1995. Saat itu Glenn tergabung dalam band Funk Section sebagai vokalis dan meluncurkan album eksklusif. Tiga tahun kemudian, Glenn memilih untuk bersolo karier dan mengeluarkan album sendiri bertajuk “GLENN” yang berisi 8 lagu. Karirnya berlanjut hingga pada 2000, Glenn mengeluarkan album bertajuk “Kembali”. Lagu legendaris seperti Kasih Putih dan Salam Bagi Sahabat yang sampai sekarang masih sering terdengar di radio maupun dinyanyikan oleh banyak kalangan ada di album tersebut.

Tahun 2003, lagu Januari berhasil mengguncang Indonesia hingga label Sony Music Indonesia mengeluarkan album repackage tahun 2004. Selain itu, Glenn sudah memproduseri tiga film yang cukup terkenal, yaitu Cahaya Dari Timur, Filosofi Kopi dan Surat dari Praha.

Dari kerja keras Glenn di dunia musik, Glenn jelas sudah memborong cukup banyak penghargaan bergengsi, di antaranya Anugerah Industri Music, Malaysia kategori Album Indonesia Terbaik tahun 2000, AMI Award Artis Solo Pria R&B Terbaik tahun 2001, AMI Award Karya Produksi Urban tahun 2001,  AMI Award Lagu Pop tahun 2004, 5 penghargaan AMI Award lainnya dan Piala Maya Lagu Tema Terpilih tahun 2014.

 

Penulis: Geiska Vatikan Isdy 

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Felisitasya M.

Sumber: liputan6.com, cnbcindonesia.com, cnnindonesia.com, antaranews.com, republika.co.id, idntimes.com, suara.com