“Map of The Soul: 7” Cetak Rekor Baru

Map Of The Soul
BTS kembali merilis album baru berjudul "Map of The Soul: 7". Melalui album ini, mereka juga mencetak rekor-rekor baru.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Boygroup asal Korea Selatan BTS kembali menyapa penggemar dengan album “Map of The Soul: 7”. Album baru mereka kali ini berhasil membuahkan rekor lagi.

“Map of the Soul: 7” rilis pada hari yang sama dengan music video (MV) ON dipublikasikan. Videonya secara resmi diunggah pada pukul 06.00 KST (waktu Korea Selatan) dan dua jam setelahnya, penjualan album BTS telah mencapai 2,1 juta kopi. Melalui penjualan album ini, BTS kembali memecahkan rekor Hanteo, real-time music chart yang memantau perkembangan musik Korea Selatan.

Menurut distributor Dreamus Company, sebelum resmi  dirilis  jumlah pemesanan “Map of The Soul: 7” telah mencapai angka 4,02 juta. Hal ini menjadi rekor terbaru untuk BTS sendiri.

Pada hari yang sama, Jumat (21/02/20), 20 lagu versi digital album baru ini berhasil menduduki peringkat top 20 di chart iTunes. Map of The Soul: 7″ sendiri mempunyai 20 lagu baru di versi digital dan 19 lagu di versi fisik.

Selain Hanteo, boygroup yang beranggotakan tujuh orang tersebut berhasil mencapai real-time all kill di situs musik Korea dengan lagu baru mereka. Mereka menduduki peringkat satu di Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan Flo. BTS juga mendapatkan jumlah pendengar yang unik yaitu 123,489 dalam satu jam.

ON merupakan lagu promosi comeback grup asal Big Hit ini untuk album “Map of The Soul: 7”. Lagu ini bercerita mengenai pengalaman mereka berkarir selama tujuh tahun lamanya. Lirik demi lirik memberikan gambaran kesulitan yang mereka lalui hingga menjadi BTS yang dikenal saat ini. Mereka sebelumnya juga telah merilis Black Swan pada 17 Januari 2020 yang merupakan salah satu single dalam album baru tersebut. 

Tidak seperti MV sebelumnya, BTS kali ini lebih menampilkan sisi sinematografi yang minimalis. Pengambilan gambar yang berada di luar ruangan membuat video tersebut disinari terangnya matahari dengan anggota BTS yang mengenakan baju hitam putih. Music video ini juga diramaikan dengan 30 penari yang berbaju serba hitam dari The Lab dan marching band Blue Devils.

 

Penulis: Maytiska Omar 

Editor: Abel Pramudya

Foto: ibighit.com

Sumber: Soompi.com, cnnindonesia.com, hanteonews.com