Nuansa Serba Lawas di Video Klip Maliq & D’Essentials “Senja Teduh Pelita”

Grup band Indonesia beraliran jazz Maliq & D'Essentials merilis video klip lagu "Senja Teduh Pelita" pada Rabu (11/09/19). Video klip ini kental dengan nuansa lawas di dalamnya. (Foto: pophariini.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Grup band Indonesia Maliq & D’Essentials baru saja merilis video klip dari lagu Senja Teduh Pelita pada Rabu (11/09/19). Video klip dari lagu yang sudah lebih dahulu rilis pada 15 Maret 2019 ini mengusung konsep zaman dulu. Hal ini tercermin dari ornamen-ornamen lawas yang ada di dalam video.

Video klip Senja Teduh Pelita menceritakan hubungan dua sejoli yang sedang kasmaran, sesuai dengan makna di balik lagu ini, yaitu usaha sepasang kekasih mendapat restu alam semesta untuk bersatu. Nostalgia zaman dulu membuat penonton melihat gaya pacaran jadul seperti media komunikasi yang masih didominasi oleh pesan singkat dan telepon. Adapun ornamen-ornamen seperti ponsel lawas untuk mengirim pesan singkat, televisi tabung, telepon kabel, dan pakaian khas tahun 90-an dalam video ini. Pemilihan warna yang terang dan mencolok juga semakin menguatkan esensi dari masa lawas.

Di akhir video, barulah terlihat bahwa video ini merupakan video kilas balik (flashback) dari dua sejoli tersebut yang sudah berkeluarga.

Cuplikan adegan di video klip “Senja Teduh Pelita” yang menonjolkan aksen zaman dahulu. (Foto: YouTube/ ORGANICessentials)

Di layanan streaming digital Spotify, Senja Teduh Pelita sudah didengarkan lebih dari dua juta kali. Sementara itu, official lyric video-nya yang diunggah oleh akun label independen ORGANICessentials di YouTube sudah ditonton lebih dari 970 ribu kali.

Senja Teduh Pelita sejatinya merupakan lagu persembahan dari Maliq & D’Essentials sebagai perayaan 17 tahun mereka berkarya. Lagu tersebut merupakan pelengkap dari album “Maliq & D’Essentials Hits – Live Recorded in London”. Album yang direkam di Abbey Road Studio, Inggris ini berisikan rekaman ulang lagu-lagu hits dari Maliq & D’Essentials dari awal karier mereka di tahun 2002.

Album fisik berbentuk DVD dari band yang beranggotakan Angga Puradiredja (vokal), Indah Wisnuwardhana (vokal), Dendy ‘Jawa’ Sukarno (bass), Ilman Ibrahim Isa (keyboard),  Arya ‘Lale’ Aditya Ramadhya (gitar), dan Widi Puradiredja (drum) ini bisa didapatkan di seluruh gerai KFC se-Indonesia.

 

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: pophariini.com

Sumber: pophariini.com, beritabaik.id