RM Ungkap BTS Sedang Persiapkan Album Baru

BTS tengah persiapkan album baru ungkap salah satu anggota, RM (Ultimagz)
BTS tengah persiapkan album baru ungkap salah satu anggota, RM pada Jumat (17/04/20) (Foto: Twitter.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – BTS mulai mempersiapkan album baru, hal ini diungkap salah satu anggota BTS, RM, melalui livestream di kanal YouTube mereka, BANGTANTV pada Jumat (17/04/20).

Dalam livestream tersebut, RM memberikan pengumuman bahwa mereka telah mulai mempersiapkan album baru. BTS akan membagikan proses pembuatannya kepada penggemar. “Sampai sekarang belum ada detail [tentang album baru] yang sudah diputuskan, kami baru mulai membicarakannya. Bahwa kami akan membuat sesuatu yang baru. Kami akan bekerja keras untuk itu,” ungkapnya. Namun, RM juga menambahkan bahwa ia belum tahu pasti kapan album baru ini akan di rilis.

Meskipun RM tidak membocorkan detail lainnya, beberapa fans berspekulasi bahwa RM bukan membicarakan album berbahasa Jepang mereka. Dilansir dari teenvouge.com, BTS akan merilis Stay Gold pada Jumat (24/04/20) mendatang. Single tersebut dimasukan ke dalam album baru berbahasa Jepang BTS. Diperkirakan akan ada dua album baru BTS yang harus dinanti.

Livestream ini merupakan hal baru yang akan dicoba oleh BTS. Mereka dikabarkan akan menggunakan kanal YouTube, BANGTANTV untuk berbagi kepada penggemar BTS, Army, seputar kehidupan sehari-hari dalam bentuk vlog. “Bukannya konten ini memiliki nama yang spesifik. Dengan konser yang ditunda atau dibatalkan dan situasi yang diperpanjang, kami ingin mencoba sesuatu yang baru,” ungkap RM melalui soompi.com.

Nampaknya RM menjadi anggota pertama yang mengadakan livestream ini. “Tidak banyak, kami hanya ingin berbagi tentang apa yang sedang kami lakukan untuk merasa lebih terhubung [dengan Army] dan kami melakukan banyak hal bersama. Mulai sekarang, kami berencana untuk membagikan kehidupan kami dengan kalian seminggu sekali,” jelas RM.

Sebelumnya BTS sukses dengan album mereka Map of the Soul: 7 yang rilis bulan Februari 2020. Album yang mempunyai title track On dan Black Swan ini sukses merajai berbagai tangga lagu dunia. Map of the Soul: 7 juga merupakan album BTS yang paling banyak terjual dengan lebih dari 4,7 juta album.

 

Penulis: Jessica Elisabeth

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Twitter.com

Sumber: soompi.com, teenvouge.com, forbes.com, kanal YouTube resmi BTS BANGTANTV