Permainan “Among Us” Akan Dirilis di PS4 dan PS5

Foto permainan "Among Us" (Foto : Gamefever.co.id)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Siapa yang tidak kenal dengan permainan “Among Us”? Permainan berbasis ponsel ini mendapatkan popularitas pada 2020. Kini, pengembangnya, Inner Sloth, umumkan edisi baru yang akan dirilis di PS4 dan PS5 pada Kamis (29/04/21) .

Melansir kompas.com, akun resmi @AmongUsGame di Twitter dan pihak Sony PlayStation mengumumkan hal ini di ajang “State of Play” yang digelar beberapa hari lalu.

 

Walaupun tidak disebutkan secara detail kapan akan dirilis di PS4 dan PS5, permainan ini mengkonfirmasi adanya fitur crossplay dan aksesoris eksklusif bagi para pengguna PS4 dan PS5.

Fitur crossplay ini mendukung pengguna PlayStation bisa bermain dengan pengguna Android atau iOS (mobile), PC (laptop/desktop), dan X-Box.

Sedangkan, aksesoris (skin) eksklusif diadaptasi dari game ikonik keluaran Sony, Ratchet & Clank. Skin karakter akan menyerupai kedua karakter tersebut, beserta dengan aksesoris topi dan hewan peliharan (pet).

Permainan “Among Us” ini pada mulanya naik daun kala pandemi. Hal ini didukung oleh bentuknya yang multiplayer dan asik untuk dimainkan bersama. Namun, ternyata permainan ‘tuduh menuduh’ ini sudah dikembangkan sejak tahun 2018 dan baru geger sejak kehadirannya di aplikasi Android dan Apple. Usai viral di gawai, “Among Us” lalu melakukan ekspansi di Nintendo Switch dan X-Box.

Cara bermainnya pun sangat mudah, yaitu mencari ‘impostor’ atau penyamar diantara awak kapal atau para ‘crewmate’. Aturan mainnya yang sederhana membuat permainan ini dapat dimainkan oleh semua orang.  Selain itu, “Among Us” juga asik untuk dimainkan karena sekelompok teman harus saling menuduh.

Faktor pandemi COVID-19 juga mendukung popularitas “Among Us” yang tiba-tiba menjulang. Permainan ini dijadikan sarana untuk menghilangkan kebosanan berdiam di rumah dan juga dijadikan alternatif untuk bersosialisasi secara daring.

Rencana ekspansi kepada konsol PS4 dan PS5 diharapkan dapat semakin mendukung ketenaran “Among Us” dalam dunia permainan video game. Sembari menunggu, Ultimates bisa mengunduh “Among Us” secara cuma-cuma di toko aplikasi Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS).

 

Penulis : Arienne Clerissa

Editor : Andi Annisa Ivana Putri

Sumber : kompas.com, blog.playstation.com

Foto : Gamefever.co.id