Source Music Resmi Diakuisisi Big Hit Entertainment

Sumber: korseries.com
Share:

SEOUL, ULTIMAGZ.com – Agensi boy group asal Korea Selatan BTS Big Hit Entertainment resmi mengakuisisi Source Music, selaku agensi yang menaungi girl group asal Korea Selatan G-Friend pada Senin (29/07/19) kemarin.

Melalui kontrak yang baru diselesaikan, Big Hit menyatakan bahwa Source Music akan menjadi anak perusahaan dari agensi yang telah berdiri sejak 2005 tersebut, tetapi tidak menyebutkan isi kontrak secara detil.

“Kontrak untuk akuisisi saham Source Music baru-baru ini telah diselesaikan dan mereka akan bergabung dengan Big Hit sebagai anak perusahaan,” ujar Big Hit lewat pernyataan resmi, seperti dikutip di forbes.com. “Tim manajemen Source Music akan tetap memimpin untuk menjaga independensi dan ciri khas label.”

Pendiri sekaligus CEO Big Hit Bang Shi Hyuk mengungkapkan bahwa Big Hit dan Source Music memutuskan untuk bergabung karena memiliki filosofi yang sama, terutama dalam perihal pengembangan dan manajemen para artis yang berada di bawah naungan mereka.

Dikutip dari Osen, pendiri Source Music So Sung Jin juga turut menyampaikan kebahagiannya dalam bergabung bersama Big Hit.

“Saya percaya ini akan menjadi peluang utama untuk mencapai keunggulan berikutnya bagi para artis, peserta pelatihan dan anggota label, karena adanya rekam jejak Big Hit dalam menciptakan artis global dengan cepat dan ahli yang akan menetapkan pondasi yang kuat untuk Source Music. Kami juga akan berusaha untuk menyediakan konten yang lebih baik kepada penggemar melalui relasi kami dengan Big Hit.” pungkasnya, dilansir di tirto.id.

Sejak awal Juli, telah dikonfirmasi bahwa Big Hit akan pindah ke gedung baru dengan 19 lantai di distrik Yongsan, Seoul pada bulan Mei depan. Representasi Big Hit menyatakan bahwa perpindahan tersebut dilakukan dengan harapan untuk terus memacu konten-konten berkualitas tinggi dan mengembangkan bisnis global mereka.

Walaupun saat ini masih menaungi tiga artis, yakni BTS, Lee Hyun, dan TOMORROW X TOGETHER (TXT), Big Hit akan terus melakukan pengembangan bisnis mereka menuju struktur multi-label. Salah satu media asal Korea Selatan Korea Newsen pun melaporkan bahwa agensi tersebut juga tengah berada dalam proses negosiasi untuk memperoleh agensi lain, yang dikenal tengah menaungi beberapa grup terkenal. Namun, belum ada informasi resmi yang memberitahu nama dari agensi tersebut.

 

Penulis: Xena Olivia

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: korseries.com

Sumber: forbes.com, thejakartapost.com, naver.com, osen.com, tirto.id