Fitur Baru Instagram Izinkan Pengguna Unggah Lebih dari Satu ‘Stories’

(Foto: Theverge.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Untuk memaksimalkan layanan, aplikasi berbagi foto dan video Instagram kembali menghadirkan fitur baru pada Rabu (25/04/18). Diumumkan lewat situs pers resmi Instagram di instagram-press.com, fitur baru ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah lebih dari satu foto atau video di Instagram Stories.

Hampir serupa dengan fitur multiple photos, pengguna dapat dengan bebas memilih lebih dari satu foto atau video dalam waktu yang bersamaan. Foto atau video yang diunggah pun dibatasi sebanyak maksimal 10 foto. Sebelum diunggah, pengguna juga bisa terlebih dahulu mengedit foto-foto dan melakukan peninjauan kembali.

Untuk bisa mengakses fitur ini, pengguna perlu terlebih dahulu masuk ke menu stories seperti biasa. Saat hendak mengunggah foto dari galeri, akan muncul sebuah ikon baru di sudut kanan atas layar. Ikon tersebut berbentuk dua buah persegi yang saling bertumpuk seperti ikon multiple photos pada menu feeds. Tekan ikon tersebut sebelum memilih foto dan pengguna pun bisa dengan bebas mengunggah foto atau video dalam jumlah yang banyak.

Selain multiple photos, Instagram juga menghadirkan fitur stiker baru pada stories. Tersedia berbagai stiker lokasi yang secara otomatis dapat memberikan saran tentang tempat yang berada di dekat lokasi pengambilan foto atau video tersebut. Layanan ini hampir serupa dengan fitur location, namun dikembangkan ke dalam bentuk stiker untuk membantu pengguna mengingat kembali lokasi pengambilan foto.

Sayangnya, fitur multiple photos pada stories ini baru bisa diakses oleh pengguna Android saja. Fitur ini baru akan tersedia di iOS dalam beberapa minggu mendatang.

 

Penulis: Hilel Hodawya

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: Bustle.com, Theverge.com, Liputan6.com

Foto: Theverge.com