Instagram Kini Bagikan Banyak Foto dalam Satu Unggahan

Setelah sukses dalam fitur Insta Story, Instagram kini meluncurkan fitur terbarunya yakni Multiple Photos, dimana fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto atau video secara bersamaan dalam satu thumbnail.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah sukses dengan fitur sebelumnya yakni Instagram Story, media sosial tempat berbagi foto atau video Instagram kini meluncurkan fitur baru bernama Multiple Photos (MP), Kamis (24/2/17). Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah beberapa foto atau video secara sekaligus.

Mengutip dari inet.detik.com, tak lama setelah fitur ini dirilis, lini masa Instagram pun mulai ramai dengan postingan MP ini. Fitur ini juga diyakini dapat membuat para penggunanya menjadi lebih kreatif karena bisa memanfaatkannya sebagai mini blog untuk bercerita.

Untuk pengguna yang masih bingung, berikut merupakan cara untuk menggunakan fitur tersebut:

  1. Perbaharui Instagram ke versi terbaru
  2. Jalankan aplikasinya
  3. Tekan pada ikon unggah foto atau video
  4. Kemudian akan muncul pilihan ‘select multiple‘ yang terletak di sisi paling kanan setelah ikon ‘boomerang
  5. Pilih foto atau video yang akan diunggah
  6. Edit menggunakan filter yang tersedia
  7. Unggah

Sedikit catatan untuk pengguna yang ingin untuk mencoba fitur MP ini, maksimal foto atau video yang dapat diunggah dalam satu thumbnail yakni 10 buah. Selain itu, jumlah kuota dan waktu yang diperlukan untuk menggunakan fitur ini tentunya tidak sedikit.

Saat ini, belum semua pengguna Instagram mampu mencicipi fitur baru ini. Instagram memperluas ketersediaannya secara bertahap hingga akhirnya nanti bisa dinikmati oleh seluruh penggunanya. Jadi untuk pengguna yang belum bisa menggunakannya walau sudah memperbaharui Instagramnya ke versi terbaru, kesalahan ini bukan terdapat pada ponsel.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Sumber: inet.detik.com, dagelan.co

Foto: inet.detik.com