Instagram Live Rooms Kini Hadir di Indonesia

Fitur baru Instagram, Instagram Live Rooms, kini hadir di Indonesia
Fitur baru Instagram, Live Rooms, kini hadir di Indonesia. (Foto: Instagram)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com Instagram resmi merilis fitur baru bernama Instagram Live Rooms. Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang mendapatkan fitur Live Rooms tersebut setelah melalui tahap uji coba yang dilakukan ke sebagian kecil pengguna di Indonesia.

Berbeda dengan Instagram Live yang hanya bisa dilakukan maksimal dua pengguna, Instagram Live Rooms memiliki empat frame yang dapat diisi oleh empat pengguna sekaligus. Pengguna bisa melakukan Instagram Live hingga empat orang, bersama maksimal tiga orang pengguna lainnya. 

Melansir dari tirto.id, fitur Live Rooms ini memungkinkan pengguna dapat berkreasi dengan lebih kreatif dalam membuat dan menghadirkan konten melalui format yang lebih beragam, seperti talk show, siniar, sesi tanya jawab secara live, atau sekadar membangun obrolan ringan bersama sesama pengguna lainnya.

Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian mengatakan bahwa fitur Live Rooms hadir untuk mempermudah pengguna agar bisa berkomunikasi tatap muka dengan lebih dari satu orang melalui Live Streaming, dikutip dari detik.com.

“Kami sangat terinspirasi dengan kreativitas pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kerabat, maupun audiens mereka di tengah masa pandemi ini,” kata Pieter dalam keterangan resmi dikutip dari kompas.com, Selasa (o1/12/20).

Pieter juga mengatakan kreativitas pengguna akan terus memacu Instagram untuk menghadirkan lebih banyak inovasi dan membantu penggunanya untuk mengekspresikan diri dengan lebih baik. Terlebih lagi dengan maraknya live streaming yang dilakukan pada masa pandemi COVID-19.

“Tahun ini, kami melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia. Kami sangat terinspirasi dengan kreativitas pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kerabat, maupun audiens mereka di tengah masa pandemi ini,” ungkap Pieter kepada detik.com, Rabu (02/12/20).

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam Live Rooms, Instagram menghadirkan berbagai fitur di dalamnya, misalnya, pengguna dapat tetap menyembunyikan komentar negatif saat siaran langsung berlangsung.

Fitur Live Rooms ini telah diluncurkan secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan India. Dalam beberapa bulan ke depan, fitur tersebut akan tersedia bagi seluruh pengguna Instagram secara global.

Penulis: Andia Christy

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: Instagram

Sumber: kompas.com, tirto.id, detik.com